Cara Mudah Mencuci Jas Hujan

Sesuai dengan namanya, jas hujan itu digunakan kalau sedang musim hujan saja. Meskipun begitu, jas hujan ini tetap memerlukan yang namanya perawatan.

Perawatan jas hujan ini adalah bertujuan untuk menjaga warna dan penampilan jas hujan supaya tetap menarik, menghilangkan bau apek yang biasanya muncul sesudah dipakai ketika hujan. Selain itu, perawatan jas hujan juga berguna untuk menjaga kesegaran dan kenyamanannya.

Sebaiknya menggunakan tangan saat mencuci jas hujan ini. Pasalnya, bila menggunakan mesin cuci, maka jas hujan tersebut akan robek. Hal lain yang perlu diperhatikan ketika mencuci jas hujan adalah jangan menggunakan deterjen yang mengandung bahan kimia keras karena dapat merusak jas hujan.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk mencuci jas hujan dengan tangan di antaranya adalah deterjen cair, air hangat, kain lembut, sikat gigi bekas, spons, dan ember. Nah, sesudah bahan-bahan ini tersedia, maka bawa jas hujan tersebut ke lokasi yang luas. Lalu, bentangkan jas hujan di lantai untuk segera mencucinya.

Berikut ini adalah cara mudah mencuci jas hujan dengan tangan.
Isikan ember dengan air hangat bersih.
Setelah itu, tuangkan deterjen cair secukupnya ke dalam ember tersebut.
Celupkan spons ke dalam ember. Kemudian, usapkan spons dengan perlahan-lahan ke semua bagian jas hujan.
Jika terdapat noda yang membandel, tuangkan langsung deterjen cair di atas jas hujan, lalu gosok secara perlahan dengan menggunakan spons.
Pada bagian jas hujan yang tidak dapat dijangkau dengan spons, gunakan sikat gigi bekas untuk menyikatnya.
Jika sudah, bilas jas hujan dengan memakai air bersih.
Sesudah itu, rendam jas hujan di dalam ember berisi air untuk menghilangkan sisa sabun.
Langkah terakhir adalah jemur hujan tersebut dengan cara digantung sampai kering.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *