Cara Mudah Menyetrika Sutra

Cara Mudah Menyetrika Sutra
Jika Anda mempunyai pakaian atau kain berbahan sutra, bagaimana cara Anda menyetrikanya, apakah sudah benar Fresher ?
Kain sutra adalah jenis kain dengan bahan yang tidak tahan terhadap panas, namun bagaimana cara jika harus menyetrikanya, tentu dengan cara menyetrika yang benar maka kain sutra akan tahan dan aman saat di setrika. Simak tips cara mudah menyetrika sutra berikut ini.

1. Periksa setrika Anda untuk melihat apakah tapak setrikanya kotor atau terkena noda merah. Bersihkan tapak setrika dengan pasta yang terbuat dari satu sendok makan (14.8 ml) air dan dua sendok makan (13.8 gram) soda kue. Oleskan pada setrika, gosok dengan lembut dan seka bersih dengan selembar kain basah.

2. Pasang setrika Anda. Panaskan pada pengaturan suhu untuk sutra atau pengaturan suhu paling rendah apabila setrika Anda tidak memiliki pengaturan suhu untuk kain halus/sutra. Tunggu setidaknya lima menit sementara setrikanya memanas.

3. Letakkan selembar kain katun bersih yang besar di seluruh permukaan papan setrika Anda. Membuat sebuah pembatas dari kain katun akan mencegah warna dari kain lain untuk melunturi kain sutra Anda. Baik pembatas katun dan kain katun untuk setrika atau cotton press cloth harus murni katun dan berwarna putih atau alami.

4. Balik bagian dalam sutra keluar. Anda harus selalu menyetrika pada bagian belakang kain tersebut. Sisi ini adalah sisi kain yang memiliki permukaan tidak berkilau.

5. Ratakan kain sutra itu sehingga tidak ada kerutan. Letakkan selembar kain katun untuk setrika kecil di atas tempat yang akan mulai Anda setrika. Sedikit kelembaban dari kain sutra yang basah dapat merembes melalui kain setrika itu.

6. Tekan tapak setrika ke permukaan kain. Gerakkan setrika di sekitar kain. Jangan pernah membiarkan setrika tersebut berada terlalu lama di satu tempat, atau Anda beresiko membakar kain tersebut.

7. Angkat kain pelapis setrika dan letakkan kembali kain tersebut pada bagian sutra berikutnya yang perlu disetrika. Ketika Anda telah selesai menyetrika seluruh permukaan, gantung kain sutra itu pada gantungan pakaian atau hanger dan biarkan kain itu engering selama beberapa menit sebelum memakainya atau menyimpannya.

Demikian Fresher, semoga informasi cara mudah menyetrika sutra ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua.

Cara Mudah Menyetrika Sutra - Pewangi Laundry

Cara Mudah Menyetrika Sutra – Pewangi Laundry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *