Hal Yang Bisa Membuat Tabungan Tambah Banyak

Ketika anda menabung, pasti anda berharap agar tabungan tersebut cepat banyak. Namun dikarenakan sesuatu hal, tabungan anda bukannya bertambah banyak tapi malah berkurang. Dalam artikel kali ini penulis akan memberikan beberapa contoh kebiasaan yang mungkin bisa menambah jumlah tabungan anda.
1. Belanja Bahan Yang Lebih Murah
Jika anda terbiasa memasak di rumah menggunakan resep, dan harga untuk bahan bahannya terlampau mahal. Sebaiknya anda hentikan kebiasaan ini. Memasak menggunakan menggunakan resep boleh saja, namun pastikan harga bahan bahannya sesuai dengan kemampuan beli anda. AlternatIfnya adalah mengganti bahan bahan yang mungkin terlampau mahal dengan bahan sejenis namun terjangkau.

2. Evaluasi Biaya Bulanan
Untuk anda yang berlanggganan televisi berbayar ataupun internet bulanan sebaiknya anda mengevaluasinya. Apakah hal tersebut benar benar anda butuhkan tidak. Bila tidak begitu dibutuhkan, lebih baik uang tersebut digunakan untuk hal yang lain misal menabung.

3. Membeli Barang Elektronik
Saat suatu perusahaan elektronik mengeluarkan produk baru, biasanya orang akan berbondong bondong untuk membeli produk tersebut. Jika anda termasuk tipe orang yang sanagat senang untuk membeli produk elektronik, maka sebaiknya anda hentikan kebiasaan tersebut. Karena hal tersebut akan berdampak pada finansial anda. Pastikan jika barang tersebut memanglah benar benar anda butuhkan. Jangan ragu untuk membandingkan harga untuk mencari harga termurah. Karena setiap toko akan mempunyai harga tersendiri.

Semoga bermanfaat 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *