Kenapa Handuk Mudah Berbau Apek Ini Penyebabnya

Kenapa Handuk Mudah Berbau Apek Ini Penyebabnya
Handuk yang sering digunakan pastinya akan basah dan jika tidak langsung di jemur maka akan menimbulkan timbulnya jamur dan mengakibatkan bau apek. Nah bagaimana cara agar handuk tidak mudah apek dan menimbulkan bau tidak sedap? Berikut ini beberapa alasan dan tips kenapa handuk mudah berbau apek.

Untuk menghindari bau apek yang pada handuk pastikan handuk dalam keadaan terbentang tanpa ada bagian yang terlipat. Tidak menggantung handuk setelah penggunaan hanya akan memperbanyak jumlah bakteri pada handuk.

Ketika selesai mandi, bersihkan tubuh secara sempurna, terutama area yang memproduksi keringat seperti ketiak, kaki dan selangkangan. Kebersihan aktivitas di dalam kamar mandi sangatlah penting. Biasanya beberapa orang termasuk anak-anak tidak membersihkan tubuh mereka dengan baik. Bakteri dari keringat ataupun minyak tubuh yang tidak terbuang akan berpindah tempat ke handuk yang mereka gunakan.

Pastikan mesin cuci benar-benar bersih. Setiap harinya manusia mengalami pengelupasan milyaran sel kulit mati dan sebagaian besar menempel pada pakaian, handuk dan mesin cuci. Sebelum mencuci handuk, cuci pakaian berwarna putih terlebih dahulu dengan menggunakan produk pemutih. Ini akan menjadikan bagian dalam mesin cuci benar-benar bersih.

Rajin mencuci handuk setelah 3 atau 4 kali pemakaian. Agar terbebas dari bau apek, selain rajin merawat handuk dan mencuci handuk gunakan juga pewangi laundry atau parfum laundry FreshLab untuk menambah aroma segar, wangi dan tahan lama untuk handuk Anda.

Kenapa Handuk Mudah Berbau Apek Ini Penyebabnya - Pewangi Laundry

                   Kenapa Handuk Mudah Berbau Apek Ini Penyebabnya – Pewangi Laundry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *