Kunci Sukses Bisnis Laundry

Ini Dia Kunci Sukses Bisnis Laundry Yang Telah Teruji Oleh Pengusaha Laundry Sukses

Ketika anda menjalankan bisnis laundry tentu menginginkan agar target omset dapat tercapai. Sepertinya berbagai usaha telah dijalankan namun juga seakan tak membuahkan hasil berarti.Mengapa ada usaha laundry yang satu lebih berhasil dibanding yang lain,tentu ada sesuatu yang membuat menjadi beda. Ingin tahu RAHASIANYA bagaimana outlet kami Simply Fresh Laundry (Laundry Kiloan Terbesar di Indonesia dengan 288 Outlet di 100 kota) meraih pencapaian yang luar biasa ?

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi keberhasilan usaha laundry diantaranya :

Kunci Sukses Bisnis Laundry

Kunci Sukses Bisnis Laundry

Pertama, Pemilihan lokasi yang tepat
Tak dapat dipungkiri pemilihan lokasi yang tepat akan mempermudah di dalam menarik pelanggan. Namun bila lokasi sudah terlanjur berada di tempat yang kurang ramai dengan target sekalipun jangan khawatir. Karena dapat diatasi dengan membuat kerjasama keagenan atau system delivery service.

Kedua, Kualitas Laundry
Karena kurangnya perhatian terhadap proses produksi, awal-awal usaha kualitas bagus namun seiring banyaknya orderan kualitas lama-lama semakin menurun, yak arena tidak adanya Standart Operasional yang baku yang anda terapkan kepada karyawan laundry.

Ketiga, Penampilan Laundry
Penampilan laundry juga hal yang penting, buatlah warna-warna yang mencolok pada usaha laundry anda. Jagalah kerapihan dan kebersihan outlet laundry anda, serta juga dari penggunaan seragam pada karyawan.

Keempat, Pemasaran Laundry
Salah satu pemasaran yang berhasil adalah dengan memberikan voucher cuci kepada masyarakat sekitar, supaya banyak orang yang mencoba melaundry di tempat anda.

Namun dari Keempat diatas yang perlu di pahami bahwa bisnis laundry adalah bisnis berbasis pelanggan. Kita sudah bersusah payah untuk membuat pelanggan datang mencuci, namun ternyata hasil cucian kurang memuaskan, mulai dari pakaian yang tidak rapi, tingkat kebersihan yang kurang, dan juga yang cukup berpengaruh dari keharuman parfum yang tidak pas.

Inilah sebenarnya kunci sukses bisnis laundry yaitu tingkat kepuasan pelanggan. Seperti yang diungkapkan oleh Lisa Ford, David Mc Nair dan Bill Perry (2001) dalam “exceptional customer service” bahwa Pelanggan yang gembira akan menceritakan pengalaman positif mereka kepada 4-5 orang, sedang pelanggan yang kecewa akan menceritakan kepada 9-12 orang.

Setelah kami analisa ternyata parfum laundry yang kami miliki terbukti keharumannya disenangi banyak orang. Sehingga inilah diantara kunci keberhasilan yaitu dari kualitas parfum yang kami berikan.

Apa bedanya dari parfum pada umumnya ?
Parfum bukan hanya semata bicara soal wewangian, karena parfum sejak zaman dahulu dipercaya akan memberikan manfaat bagi pemakainya, seperti memberikan efek rasa nyaman, menenangkan, mengurangi stress, semangat, dan lainnya. Dr. Alan Hirsch, MB, Direktur The Smell & Taste Treatmen and Research Foundation, Amerika Serikat, mengatakan aroma buah peach dan pir dapat berfungsi membantu mengatasi stress karena aromanya yang menenangkan.

Inilah bedanya, dengan wangi yang dapat menumbuhkan kembali semangat dan suasana menyenangkan membuat pelanggan semakin teringat dengan Outlet Laundry anda, sehingga dapat datang kembali.

2 thoughts on “Kunci Sukses Bisnis Laundry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *