Manfaat Aroma Pewangi Lavender Bagi Kesehatan

Bunga dan Aroma Lavender telah dikenal serta digunakan sejak dahulu karena pewangi bunga lavender memiliki banyak manfaat baik sebagai parfum, aroma terapi, pengharum ruangan, pengharum mobil, bahkan aroma bunga lavender juga bisa di jadikan aroma pewangi laundry lavender. Tidak hanya itu manfaat bunga dan aroma lavender bermanfaat juga bagi kesehatan tubuh kita. Terus apa saja sih, Manfaat Aroma Pewangi Lavender Bagi Kesehatan dan lainnya? Simak ulasan selanjutnya..
Saat ini Lavender dapat dengan mudah ditemui di semua produk perawatan tubuh dan pengharum ruangan. Lavender bisa membuat efek santai dan rileks ketika kita menghirup aromanya. Apabila Anda mengalami stress, ketegangan atau kecemasan dengan rutinitas, Anda bisa sejenak menggunakan ramuan lavender ditubuh atau ruangan Anda.

Selain itu lavender bisa digunakan untuk mandi. Campurkan ramuan lavender dengan air hangat. Selain aromanya dapat menenangkan pikiran, ramuannya juga dapat menyehatkan kulit Anda. Teh herbal dengan rasa lavender juga dapat menyembuhkan sakit kepala, sakit punggung dan sakit otot. Selain itu lavender juga dapat mengurangi reaksi alergi, radang tenggorokan dan mengobati kembung.

Manfaat lavender juga bisa dirasakan ketika tidur. Tidur dengan mencium aroma lavender akan membuat tidur Anda pulas karena efek aroma lavender yang menenangkan. Jika Anda mengalami kesulitan tidur, hiruplah aroma minyak lavender sebelum tidur. Cara ini cukup efektif untuk membuat tidur malam Anda lebih baik. Selain itu Anda bisa memercikkan sedikit minyak lavender ke bantal Anda untuk hasil yang lebih maksimal.

Pewangi Laundry FreshLab lavender

Pewangi Laundry FreshLab lavender

Sama halnya aroma lavender yang ada dalam pewangi laundry FreshLab Soft Lavender yaitu FreshLab pewangi laundry menghadirkan keharuman bunga lavender yang masyhur memberikan kesegaran tersendiri, aromanya yang lembut serta manis dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur, membuat mood lebih stabil, konsentrasi yang lebih baik, dan mengurangi kecemasan.

Hal yang paling penting diperhatikan adalah minyak lavender tidak boleh dioleskan pada kulit tanpa dicairkan terlebih dahulu dengan air.

Sumber : wolipop.detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *