Manfaat Parfum Dalam Kesehatan

Manfaat Parfum atau Pewangi Dalam Kesehatan

Manfaat Parfum atau Pewangi Dalam Kesehatan

Berbagai Jenis Pewangi dan Manfaat Parfum Dalam Kesehatan
Parfum atau Pewangi tidak hanya sebagai pengharum, namun pewangi / parfum bermanfaat juga dalam kesehatan dan pengobatan. Parfum juga dapat meningkatkan rasa percaya diri bagi pemakainya dan memberikan efek aromaterapi yang sangat membantu menenangkan pikiran bagi pemakainnya. Maka kita harus teliti memilih parfum / pewangi sesuai dengan kepribadian kita.

Berikut ini jenis parfum atau pewangi yang bermanfaat dalam kesehatan :

1. Aroma Pewangi Apple Green dapat menyembuhkan mabuk dan diare, menguatkan sistem pencernaan, menjernihkan pikiran, meringankan gejala panas dalam.

2. Aroma Pewangi Lemon dapat mengurangi stres dan anti depresi, meningkatkan mood dan merelakskan pikiran serta memberi perasaan segar.

3. Aroma Pewangi Vanilla dengan aroma lembut dan hangat mampu menenangkan pikiran.

4. Aroma Pewangi Jasmine (bunga melati) berfungsi sebagai aphrosidiac sensual untuk merangsang dan menciptakan suasana romantis.

5. Aroma Pewangi Strawberry dapat meningkatkan selera makan, mengurangi penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan kanker.

6. Aroma Pewangi Lavender agar mudahkan tidur, meredakan kegelisahan, mengatasi depresi, mengurangi perasaan ketegangan.

7. Citronella untuk mengurangi ketegangan, meredakan hidung tersumbat, mengatasi insomnia, dengkur dan migrain.

8. Eucalyptus (kayu putih) berguna melegakan pernafasan, meringankan masalah hidung sensitif, bronchitis, asma, batuk, pilek, demam dan flu.

9. Teh hijau (green tea) untuk memperbaiki sistem peredaran darah, membantu mengeluarkan dahak dan membersihkan paru-paru. Juga memperlambat proses penuaan.

10. Sandalwood (cendana) bermanfaat untuk menghilangkan rasa cemas dan aromanya sangat bermanfaat untuk meditasi.

11. Rose (bunga mawar) untuk menciptakan suasana romantis dan penuh gairah, memperbaiki metabolisme dan sistem peredaran darah, menyeimbangkan hormon, meringankan kepekaan kulit sensitif dan alergi.

12. Ylang-ylang (bunga kenanga) berguna meringankan tekanan darah tinggi, mengeluarkan sebum pada kulit. PeppermintAroma yang menyegarkan, membangkitkan suasana, mengurangi sakit perut, ketegangan, dan menyembuhkan sakit kepala.

13. Chammomile untuk menenangkan dan mengakhiri stres serta menyenyakkan tidur.

14. Dandellion untuk mengobati sakit sendi, masalah ginjal dan kantung kemih, hepatitis, penyaringan darah dan mengatasi masalah pencernaan. Juga efektif menyembuhkan sengatan lebah.

15. Basil untuk mengurangi sakit kepala dan migrain serta meningkatkan konsentrasi.

16. Thyme membantu pencegahan flu, demam, detoksifikasi racun dan mencegah infeksi, meredekan hidung tersumbat dan alergi sinus.

17. Lotus (bunga teratai) meningkatkan vitalitas, dan konsentrasi, mengurangi panas dalam, meningkatkan fungsi limpa dan ginjal.

18. Patchouli meningkatkan gairah dan semangat, meningkatkan sensualitas, memberi efek menenangkan, dan membuat tidur lebih nyenyak.

Demikian Fresher info tentang manfaat pewangi / parfum dalam kesehatan dan pewangi aromaterapi. Semoga informasi pewangi ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *