Mencoba Mengenali Aroma Dasar Parfum

Sebagai seorang pengusaha laundry, tentu saja hampir setiap hari Anda akan berhubungan dengan bahan yang satu ini, yaitu parfum untuk pakaian-pakaian yang telah selesai dicuci. Dan pemberian parfum ini pun dirasa penting, Anda tentu ingin baju yang kembali kepada pelanggan-pelanggan Anda berada dalam kondisi yang bersih dan harum, sehingga pelanggan-pelanggan Anda akan merasa puas akan hasil pekerjaan dari usaha laundry Anda. Dan tentu saja tidak hanya pengusaha laundry, mencuci baju di rumah sebagai kegiatan berumah tangga pun juga memerlukan parfum untuk pakaian agar pakaian yang dicuci akan nyaman saat dipakai kembali nantinya.

Nah, jika Anda melihat semua tempat usaha laundry sekarang ini, hampir semuanya akan memberikan parfum pada pakaian-pakaian pelanggan mereka, dank arena hal tersebut maka banyak orang pun melihat parfum laundry ini sebagai peluang bisnis yang menguntungkan. Dan bisa ditebak akhirnya, banyak sekali parfum-parfum laundry yang beredar dipasaran pada masa sekarang ini.

Sedikit melihat kebelakang, parfum pada awalnya dibuat untuk acara-acara tertentu, seperti ritual-ritual keagamaan, dan pada saat itu parfum yang digunakan juga masih sangat sederhana, seperti membakar minyak dan kayu yang mempunyai aroma dan berfungsi sebagai sesaji. Namun lama kelamaan, parfum ini juga berkembang, masyarakat mulai menggunakan dan menambahkan ekstrak bunga agar menjadi lebih harum.

Dan pada perkembangan selanjutnya, ada banyak bahan yang ditambahkan sebagai bahan baku parfum tersebut, diantaranya adalah daun-daunan, kayu, biji-bijian, serta buah-buahan. Dan jika melihat kombinasi bahan baku yang sedemikian banyak, tentu saja Anda setuju bahwa bisa dipastikan ada banyak sekali aroma parfum yang telah dibuat sampai sekarang ini, dan jumlahnya mungkin bisa mencapai ribuan. Namun jika kita melihat secara garis besar, mungkin aroma-aroma tersebut dapat dikelompokkan menjadi beberapa aroma dasar.

Apa saja aroma-aroma dasar dari sekian banyak aroma parfum tersebut? Mari kita simak bersama-sama:

Floral
Aroma wewangian ini termasuk salah satu aroma parfum yang paling umum dan paling banyak digunakan. Dan aroma bunga ini dapat memberikan nuansa yang klasik dan feminim, bahkan aroma bunga juga dapat menambah kesan romantis pada orang yang memakai parfum ini. Dan biasanya kaum hawa lebih menyukai parfum dengan aroma floral ini. Aroma yang sangat terkenal dan umum digunakan salah satunya adalah wangi jasmine.

Woody
Jika aroma floral lebih disukai oleh kaum wanita, maka aroma kayu ini lebih banyak disukai oleh kaum pria. Kayu yang sering digunakan untuk parfum dengan aroma woody ini adalah kayu cendana dan kayu pinus. Nuansa yang dihasilkan pada orang yang memakai parfum ini yaitu kehangatan dan kesan natural. Parfum beraroma ini juga tak jarang memberikan nuansa kesegaran pada orang yang menggunakannya.

Fruity
Aroma buah-buahan juga sangat diminati oleh masyarakat saat digunakan sebagai pewangi, tentu saja parfum jenis ini akan memberikan kesan yang menyegarkan. Biasanya banyak pewangi yang menggabungkan aroma fruity dengan aroma floral untuk mendapatkan kesan yang muda,enerjik dan ceria.

Oceanic Air
Aroma parfum jenis ini sangat memberikan nuansa yang menyegarkan dan menyenangkan tetapi dengan kesan wangi yang ringan, dan kita bisa merasakan suasana aroma khas udara dan laut jika menggunakan parfum ini.

Oriental
Aroma parfum ini terkenal dengan kesannya yang memberikan nuansa elegan dan anggun, dan bahan baku untuk membuat parfum ini pun biasanya lebih rumit dibandingkan dengan jenis lainnya.

Demikian aroma-aroma dasar parfum yang lazim digunakan, selain diatas masih ada aroma lain yang juga dianggap aroma dasar yaitu aroma green yang didominasi oleh wangi daun-daunan dan aroma gourmand yang merupakan aroma dari campuran vanilla dan biji tonka.  Semoga bermanfaat, salam awet.. awet aromanya freshlab. Pewangi terpercaya by simplyfresh laundry 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *