Menghilangkan Luntur Pada Pakaian Putih

Setiap orang pada umumnya memiliki baju atau pakaian berwarna putih. Dengan memakai baju berwarna putih, si pemakainya akan terlihat bersih. Warna putih juga dianggap sebagai warna netral sehingga mudah untuk dipadu padankan dengan pakaian berwarna lain. Baju berwarna putih juga identik dengan seragam anak sekolah. Sebagian besar SD, SMP, maupun SMA di Indonesia masih menggunakan baju berwarna putih sebagai seragam utama. Namun warna putih seringkali terkena noda luntur dari warna-warna dominan yang lain.

Tentu sangat menjengkelkan ketika baju kesayangan Anda yang berwarna putih terkena noda lunturan dari pakaian lain. Tak jarang hal serupa juga terjadi pada baju seragam sekolah anak Anda. Noda luntur pada baju biasanya terjadi karena saat merendam, seringkali tanpa sengaja kita mencampurkan baju berwarna putih dengan pakaian berwarna lain yang mudah luntur. Dan umumnya kita baru menyadari bahwa pakaian putih kita terkena noda luntur saat pakaian selesai direndam dan hendak dicuci. Hal tersebut tentu sudah terlambat, karena noda luntur telah melekat pada pakaian putih.
Nah biasanya baju yang sudah terkena noda luntur lantas tidak dipakai dan tertumpuk dilemari. Benar tidak? Menurut kami hal tersebut sangat disayangkan karena sebenarnya noda luntur masih dapat dibersihkan dan dihilangkan. Sebenarnya semua noda pada pakaian dapat dihilangkan asalkan menggunakan media dan cara yang tepat. Lantas bagaimana cara menghilangkan noda luntur dibaju?

Cara Menghilangkan Noda Luntur Di Baju Putih

Siapkan produk pemutih pakaian berkualitas baik yang dapat Anda beli dipasaran. Oleskan pada bagian yang terkena noda luntur. Untuk mendapatkan hasil maksimal, baca aturan pemakaian pada kemasan produk pemutih tersebut.
Siapkan satu ember air hangat. Masukan baju putih kesayangan Anda ke dalam ember dan rendam selama kurang lebih 30 menit.
Setelah 30 menit, buang air bekas rendaman, kemudian isi ember dengan air dingin. Setelah itu tambahkan deterjen anti noda untuk menghilangkan sisa noda yang masih tertinggal. Pilih produk deterjen anti noda yang memiliki kualitas baik.
Cuci pakaian putih tersebut, kucek-kucek, khususnya pada bagian yang terkena noda luntur. Jika sudah, bilas dengan air hingga bersih dari deterjen.
Peras dengan tangan, lalu jemurlah.

Tips Menghilangkan Noda Luntur Di Baju

Untuk menghilangkan noda luntur pada baju, Anda sebenarnya dapat menggunakan cuka. Cara menggunakannya ialah dengan menambahkan cuka ke dalam air dingin yang telah dicampur dengan deterjen (lihat langkah-langkah Cara Menghilangkan Noda Luntur Di Baju Putih di atas). Cuka efektif menghilangkan noda luntur pada baju.
Untuk pakaian yang baru saja terkena noda luntur, sebaiknya jangan dikeringkan dengan mesin pengering. Keringkan pakaian dengan cara biasa, yaitu dijemur dibawah terik matahari. Panas dari sinar matahari dapat membantu untuk memudarkan sisa noda luntur pada baju putih kesayangan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *