Cara Tepat Menyimpan Parfum agar Wanginya Awet dan Tahan Lama

Cara Tepat Menyimpan Parfum agar Wanginya Awet dan Tahan Lama. Parfum menjadi salah satu kosmetik yang melengkapi penampilan seseorang. Bukan cuma wajah yang cantik, tubuh yang wangi juga menjadi hal yang penting untuk menjaga penampilan kamu.

Cara menyimpan parfum yang tidak tepat juga bisa bikin parfummu jadi gak awet karena aromanya yang berkurang atau bahkan berubah dari wangi aslinya. Yuk, langsung aja kita simak 5 tips yang harus kamu pahami dalam menyimpan parfum agar awet dan tahan lama!

1. Jangan tempatkan parfum di tempat yang terkena sinar matahari langsung
Jangan sesekali menaruh parfum di dekat jendela atau di tempat yang terekspos matahari langsung. Pancaran sinar matahari ini akan membuat botol menjadi panas hingga akhirnya akan memengaruhi minyak esensial pada parfum. Akhirnya aroma yang dihasilkan bisa berubah dan memudar.

2. Simpan di tempat yang cenderung gelap dan bersuhu dingin
Tempat terbaik untuk menyimpan parfum agar tahan lama adalah dengan menaruhnya di ruangan yang kondisinya gelap dan bersuhu dingin. Kabinet, laci, atau bahkan kulkas bisa menjadi tempat yang ideal untuk menjaga kondisi parfum agar tetap awet.

3. Selalu ingat untuk menutup kembali botol parfum dengan rapat
Terkadang saat terburu-buru, kamu jadi kurang teliti saat menutup parfum sehingga tutupnya tidak rapat atau bahkan lupa memasang tutup. Kebiasaan ini bisa menimbulkan dampak negatif untuk parfum kamu, lho!

Botol parfum yang terbuka akan memudahkan aroma keluar dan bercampur ke udara hingga akhirnya akan teroksidasi dan justru menimbulkan aroma yang tidak sedap.

BACA JUGA : Mengubah Cara Mencuci Menjadikan Pakaian Awet

4. Biarkan di dalam botol aslinya, hindari memindahkan ke wadah lain
Parfum yang dikemas dalam botol kaca memang kurang praktis untuk dibawa ke mana-mana. Selain berat, botol jenis ini juga rawan pecah. Eits, tapi kamu harus pikir-pikir kembali sebelum memindahkan parfum ke dalam wadah lain.

Ternyata memindahkan cairan parfum ke dalam kemasan berbeda akan membuatnya terpapar udara yang bisa merusak aroma. Jadi, akan jauh lebih baik bila kamu membiarkan parfum tetap dalam kemasan aslinya.

5. Hindari mengguncang atau mengocok botol parfum
Ingat ya, parfum kamu bukanlah makeup remover yang harus dikocok sebelum digunakan. Kegiatan satu ini malah membuat kualitas parfum kamu jadi gak oke. Mengguncang atau mengocok parfum bisa membuat aromanya jadi cepat hilang. Jadi, hati-hati ya saat kamu membawa parfum di dalam tas!

Itu dia beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam menyimpan parfum. Mulai sekarang jangan salah lagi, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *