Peluang Bisnis Sampingan Dengan Modal Kecil

Peluang Bisnis Sampingan Dengan Modal Kecil
Untuk memulai bisnis biasa banyak orang beranggapan bahwa untuk memulai bisnis itu harus dengan modal yang besar dan lokasi yang strategis. Namun lain halnya ketika kita bisa menjadi pengusaha yang mempunyai usaha sampingan atau bisnis sampingan dengan modal kecil dan hasil yang menguntungkan. Peluang bisnis sampingan sebenarnya sangat banyak sekali, terus apa saja jenis usaha sampingan itu? Dan apa saja hal-hal penting yang harus kita ketahui untuk mememulai bisnis sampingan ini.

A. Jenis Bisnis Sampingan Dengan Modal Kecil :
1. Bisnis Catering
Apakah Anda hobby memasak dan jajan kuliner? Jika iya tidak ada salahnya untuk mencoba membuka usaha catering. Peluang usaha ini sangat luas dan potensial.

2. Bisnis Toko Sembako atau Kelontong
Anda tidak perlu memulai usaha ini dengan mengerjakannya sendiri, cukup dengan salah satu anggota keluarga Anda atau saudara Anda yang bersedia untuk membantu.

3. Bisnis Jualan Pulsa Elektrik
Dalam menjalankan usaha ini modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, hampir semua operator sekarang memberikan keringanan dalam hal gratis biaya pendaftaran dan minimal deposit sekitar 50.000 sampai 300.000,-. Jika Anda memiliki modal lebih disarankan agar membeli deposit lebih besar karena disamping lebih efisien, discount harga serta akan menghemat waktu Anda.

4. Bisnis Penjualan Pewangi Laundry dan Deterjen Laundry
Bisnis penjualan pewangi laundry / agen penjualan laundry masih menjadi peluang yang sangat besar di seluruh wilayah Indonesia. Semakin banyaknya para pengusaha laundry baik kiloan dan satuan pasti kebutuhan akan pewangi laundry dan deterjen laundry sangat dibutuhkan para pengusaha laundry.

Disamping ke empat usaha sampingan atau bisnis sampingan di atas banyak sekali peluang-peluang bisnis lainnya.

B. Beberapa Hal Penting Sebelum Memulai Usaha Sampingan :

1. Bidang Usaha

Anda harus dapat menentukan bidang usaha apa yang nantinya akan Anda jalankan. Diharapkan bidang usaha tersebut sesuai dengan hobby dan bakat yang Anda miliki.

Karena untuk memulai usaha akan terdapat banyak rintangan dan halangan serta persaingan dari usaha sejenis yang akan dihadapi namun jika Anda senang melakukan usaha tersebut lambat laun pasti akan berhasil.

2. Lokasi

Faktor lokasi yang strategis sangat mempengaruhi keberhasilan Anda. Untuk memulai usaha baru hendaklah Anda mencari lokasi yang ramai sesuai dengan target market Anda.

3. Pelanggan

Bagaimana cara dan apa strategi pemasaran yang akan Anda gunakan untuk mendapatkan pelanggan? Jika Anda baru memulai usaha biasanya strategi pemasaran lewat mulut ke mulut terbukti lebih efektif dan tanpa biaya tambahan.

4. Modal Kerja

Sangat penting Anda mempersiapkan modal kerja serta merencanakan seluruh anggaran biaya untuk menutupi seluruh defisit arus kas sampai usaha tersebut menghasilkan dan stabil.

Demikian Fresher, semoga informasi mengenai tips bisnis. Peluang bisnis sampingan dengan modal kecil diatas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua para calon-calon pengusaha muda di Seluruh Indonesia…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *