Penyebab noda pada bagian bawah lengan baju

Timbunan keringat di ketiak kadang meninggalkan noda kuning yang terjadi karena gesekan terus-menerus antara bagian bawah lengan baju dan kulit ketiak. Selain keringat dan bakteri di ketiak itu sendiri, noda kuning di bagian ketiak baju bisa juga dipicu berbagai hal lain, sebagai berikut:

1. Deodoran berbentuk semprotan, stik, dan roll-on berpotensi memperparah noda yang ditimbulkan oleh keringat pada kain. Pilihlah produk deodoran antinoda yang tidak akan meninggalkan noda kuning pada baju putih atau noda putih pada baju berwarna gelap.
2. Cara menghilangkan bau ketiak pada baju yang kurang tepat, yaitu menyemprotkan wewangian cair langsung ke bagian bawah lengan baju.
3. Pemakaian bedak secara berlebihan di ketiak. Bedak memperkeruh keringat di area bawah lengan sehingga menciptakan noda yang lebih nyata.

Cara menghilangkan noda pada baju di bagian bawah lengan
Cara menghilangkan noda kuning di baju bagian ketiak mungkin perlu dilakukan berulang-ulang hingga noda lenyap. Celupkan bagian ketiak baju yang bernoda di dalam larutan cuka putih yang terbuat dari campuran cuka putih dan air dengan perbandingan 1:1. Tes terlebih dulu larutan ini di bagian kecil dan tersembunyi pada baju Anda. Jika tidak terjadi perubahan warna, lanjutkan merendamnya selama 2 jam. Setelah itu, bilas baju dengan air bersih, lalu masukkan ke dalam mesin cuci untuk dicuci seperti biasa memakai deterjen antinoda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *