Prosedur Menangani Komplain Pelanggan Laundry

Prosedur Menangani Komplain Pelanggan Laundry
Sering kali ketika kita mengerjakan cucian, setrika dan packing pakaian pelanggan mengalami kekeliruan, namun untuk mengatasi hal tersebut kita harus mengetahui bagaimana cara menangani komplain pelanggan laundry, cara yang biasa kita lakukan yaitu dengan cara menjelaskan kepada konsumen tentang masalah yang ada. Namun agar pelanggan kita senang dengan pelayanann komplain maka pelanggan tidak akan merasa dirugikan. Untuk mengetahui cara prosedur menangani komplain pelanggan laundry simak selengkapnya di sini.

Berikut ini adalah prosedur menangani komplain pelanggan laundry :

Komplain diterima oleh administrasi / kasir / supervisor

Ditanggungjawabi oleh semua bagian yang terkait :
1. Komplain kurang bersih langsung direspon dan dikerjakan pada bagian yang dikomplain dengan sungguh-sungguh, tanpa alas an apapun dan langsung dikerjakan.
2. Komplain pakaian yang dicuci rusak atau luntur, harus dipastikan hal tersebut akibat proses pencucian atau akibat pengerjaan. Jika benar, harus ditanggungjawabi supaya konsumen tidak kecewa.
3. Komplain pakaian hilang, harus dipastikan bahwa kehilangan tersebut akibat proses pengerjaan yang tertukar dengan konsumen lain. Jika benar, harus ditanggungjawabi supaya konsumen tidak kecewa disertai permintaan maaf bahwa hal tersebut bukan disengaja, dan memungkinkan untuk diberi voucer gratis untuk pencucian slanjutnya. Untuk meminimalisir komplain pakaian hilang, pada waktu serah terima pakaian yang telah bersih kepada konsumen, bagian kasir harus meminta konsumen untuk memeriksa terlebih dahulu sebelum meninggalkan tempat.

Demikian Fresher, semoga informasi prosedur menangani komplain pelanggan laundry ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *