Sejarah Pewangi Dari Masa ke Masa

Sejarah Parfum atau Pewangi Dari Masa Kemasa

Sejarah Parfum atau Pewangi Dari Masa Kemasa

Sejarah Pewangi atau Parfum Dari Masa ke Masa

Dari jaman dahulu hingga sekarang pewangi atau minyak wangi sudah dikenal di kalangan masyarakat sebagai pewangi badan atau pakaian. Namun dari masa ke masa pewangi atau parfum banyak sekali digunakan dalam berbagai kebutuhan misalnya pewangi ruangan, pewangi lemari, pewangi mobil, pewangi laundry atau pakaian dan lain-lain sesuai kebutuhan.
Sejarah pewangi dari masa ke masa semakin banyak jenis dan varian aroma pewangi. Namun tahukah Anda bagaimana sejarah adanya pewangi atau parfum, berikut ulasannya.
Parfum atau pewangi / minyak pewangi adalah campuran minyak esensial dan senyawa aroma, fiksatif, dan pelarut yang digunakan untuk memberikan bau wangi untuk tubuh manusia, obyek, atau ruangan. Pewangi atau parfum juga banyak mengambil bahan dasarnya dari tumbuhan misalnya pewangi dari akar wangi larasetu, lavender dan lain sebagainya.
Jumlah dan tipe pelarut yang bercampur dengan minyak wangi menentukan apakah suatu parfum dianggap sebagai ekstrak parfum, Eau de parfum, Eau de toilette, atau Eau de Cologne.

Kata parfum digunakan saat ini untuk menggambarkan campuran wangi dan berasal dari kata Latin, “per fumus”, yang berarti melalui asap. Wewangian, atau seni membuat parfum, dimulai di Mesir kuno, tetapi dikembangkan dan selanjutnya disempurnakan oleh orang Romawi, Persia dan Arab. Meskipun parfum dan wewangian juga ada di Asia Timur, banyak wewangian yang merupakan dupa berbasis. Bahan dasar dan metode pembuatan parfum dijelaskan oleh Pliny the Elder dalam Naturalis Historia nya.

Kata parfum digunakan saat ini untuk menggambarkan campuran wangi dan berasal dari kata Latin, “per fumus”, yang berarti melalui asap. Wewangian, atau seni membuat parfum, dimulai di Mesir kuno, tetapi dikembangkan dan selanjutnya disempurnakan oleh orang Romawi, Persia dan Arab. Meskipun parfum dan wewangian juga ada di Asia Timur, banyak wewangian yang merupakan dupa berbasis. Bahan dasar dan metode pembuatan parfum dijelaskan oleh Pliny the Elder dalam Naturalis Historia nya.

Berbagai jenis aroma dasar pewangi banyak sekali, apalagi dengan aroma dasar pewangi banyak yang dikombinasikan dengan berbagai dasar aroma pewangi sehingga menjadi jenis-jenis varian aroma pewangi dengan berbagai nama. Untuk menggunakan pewangi atau parfum maka sesuaikan juga dengan kepribadian kamu.
Sekian dan terima kasih Fresher, sudah menyimak info menarik seputar pewangi kali ini dan semoga bermanfaat.

1 thought on “Sejarah Pewangi Dari Masa ke Masa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *