Semangat Dan Motivasi Kerja

Motivasi kerja karyawan adalah sesuatu yang menciptakan semangat kerja atau kinerja karayawan yang lebih baik. Motivasi adalah suatu kekuatan yang mampu menggerakan batin seseorang untuk bertindak. Sedangkan kerja adalah melakukan gerakan untuk menghasilkan sesuatu.

Motivasi kerja keryawan dapat di pengaruhi dua faktor yaitu :
1. Faktor internal, adalah faktor yang timbul dari dalam diri kita sendiri yang memotivasi kita untuk bekerja lebih baik dan bersemangat

2. Faktor exsternal adalah faktor dari luar. Suatu meneger bertanggung jawab untuk menciptakan dan mengelola suasana kerja yang menyenangkan yaitu mengatur dan menciptakan sistem kerja yang bagus yang bisa memicu keryawan bekerja dengan lebih baik.
Selain faktor dari dalam diri karyawan, faktor dari luar juga sangat bisa mempengaruhi semangat dan motivasi kerja karyawan. Berikut contoh contoh faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan salah satunya adalah.

Motivasi kerja karyawan supaya lebih semangat. Agar tidak merasa malas, seorang karyawan atau pekerja harus memiliki motivasi atau hasrat yang positif dan memiliki semangat kerja yang lebih baik. Semangat kerja dapat di peroleh dari terciptanya suasana hati yang nyaman dan ikhlas. Semangat kerja akan sulit anda miliki jika anda sedang kesal atau banyak pikiran.

Seseorang bisa bekerja optimal dan efektif jika sedang memiliki semangat kerja yang tinggi. Mesin motivasi yang anda ciptakan sendiri untuk penambah semangat kerja adalah yang paling efektif, yang bisa melekat pada diri anda sendiri. Motivasi kerja yang efektif adalah memiliki hasrat yang mengebu- gebu untuk mendapatkan sesuatu, hasrat untuk memahagiakan orang tua atau orang lain. Hasrat ini harus selalu ditanamkan di dalam benak anda setiap hari.

Agar anda selalu termotivasi anda harus menyadari bahwa motivasi anda bisa berubah selama hidup anda terkadang surut atau tidak ada motivasi sama sekali, karena motivasi anda kemungkinan dapat berubah karena pengalaman hidup anda. Motivasi kerja anda akan sangatberkembang ketika anda tumbuh menjadi pribadi yang dewasa. Semoga bermanfaat 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *