Strategi yang Dipakai Apabila Kusut dalam Menyelesaikan Masalah

Sering kali kita mendapatkan gangguan sehingga datang sebuah masalah yang rumit, dengan datangnya masalah tersebut terkadang kita menjadi sangat stress sampai melupakan semua hal, dan tidak jarang dengan adanya masalah tersebut kita menjadi tidak bisa tidur ataupun tidak bernafsu melakukan hal-hal lain selain memikirkan masalah tersebut. Jangan terlalu memikirkan masalah tersebut. Mari kita simak strategi atau tips yang bisa dipakai saat kita sedang kusut dalam menyelesaikan permasalahan:
1.Jangan terlalu Memikirkan
Sebenarnya jika kita terlalu memikirkan masalah tersebut secara terus menerus dan melupakan yang lainnya itu akan menimbulkan masalah baru, dan jika kita terlalu memikirkannya semua masalah tersebut akan membuat pikiran kita menjadi sempit, jadi haadapi dengan tenang dan relax.

2.Bersederhna
Kesederhanaan akan membuang kerumitan dan melapangkan kemudahan, hidup tidak boleh hanya untuk memikirkan satu hal saja, hidup juga harus mempunyai rasa netral, jika terdapat hal seperti ini maka sederhanalah, maksudnya jangan mengabaikan masalah namun juga mengatasi masalah tersebut.

3.Jangan Melihat Masalah menjadi Hal yang Negatif
Sikapi masalah dengan positif, jangan jadikan masalah menjadi hal yang negatif, hal tersebut malah akan memperburuk suasana dan memperbesar masalah, yakinlah bahwa Tuhan akan senantiasa membantu kita saat senang maupun susah.

4.Berfikir Terbuka
Berfikir terbuka akan membantu kita memecahkan masalah, berfikiran terbuka akan membawa kita menemukan ide kreatif, saat kita menemukan salah satu ide namun terasa tampak bodoh jangan perdulikan, siapa tahu ide bodoh ini yang akan menyelesaikan masalah besar tersebut, so, lebih baik dicoba dulu.
Nah, itu beberapa tips atau cara untuk menyelesaikan masalah dengan strategi kecil seperti itu siapa tau membantu. Semoga menambah wawasan 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *