Tempat -tempat Favorit di Jogja untuk Malam Tahun Baru 2016

Tempat -tempat Favorit di Jogja untuk Malam Tahun Baru 2016

Kota yogyakarta menjadi salah satu kota tujuan para wisatawan untuk menikmati malam pergantian tahun baru di Jogja, banyak lokasi yang bisa di jadikan pilihan untuk menghabiskan malam di penghujung tahun 2016 ini. Berikut ini beberapa tempat wisata yang bisa di jadikan pilihan untuk perayaan malam tahun baru baru di Jogja.

Tugu Jogja

Kawasan di perempatan Tugu Jogja menjadi pilihan favorit untuk menikmati malam tahun baru selain kawasan di Malioboro, dipastikan kawasan ini macet total.
Malioboro

Untuk wilayah kota Jogja, dipusatkan di Jalan Malioboro dan alun-alun utara yang saat ini sedang berlangsung agenda tahunan pasar malam Sekaten.Pada sore hari jalan Malioboro akan mulai di tutup untuk semua jenis kendaraan. Sehingga dipastikan jalan Malioboro sampai simpang empat kantor pos Besar akan penuh orang.

Pantai Glagah

Obyek wisata di Kulon progo sendiri adalah Pantai Glagah, Pantai Trisik dan Puncak Suroloyo terdapat panggung musik, dari puncak Suroloyo ini kita bisa melihat candi Borobudur dari atas.Sedangkan di Alun-alun kota Wates ada pentas kesenian tradisional dan modern seperti hiburan musik dan pesta kembang api tentunya.

Pantai Parangtritis

malam tahun baru di pantai parangtritis

Di pantai legendaris ini terdapat panggung hiburan musik di Joglo Parangtritis untuk para wisatawan yang akan menghabiskan malam tahun baru di pantai.

Kawasan wisata Kaliurang

Untuk menyambut malam tahun baru 2016, Obyek wisata Kaliurang menyajikan suasana yang berbeda.Kali ini kawasan Kaliurang akan disulap menjadi hutan lampion, mengusung tema “Jurrasic and Romantic Garden Lantern” pada malam tahun baru nanti akan dimeriahkan dengan kontes sulap, pertunjukan musik dan permainan anak. Selain menikmati suasana malam yang romantis, berbagai aneka bentuk dan jenis lampion terdapat di kawasan wisata ini seperti misalnya mulai dari aneka jenis binatang, aneka jenis bunga dan padang rumput lampion, selain itu wisatawan akan dengan mudah mendapatkan aneka hidangan kuliner yang juga disuguhkan oleh para pedagang lokal.

Wisata di Gunungkidul

Banyak pilihan lokasi untuk menikmati malam pergantian tahun baru 2016 seperti di pantai pasir putih di Gunungkidul yaitu pantai ulung syawal atau Indrayanti, pantai krakal, pantai baron, pantai sundak, pantai sepanjang, pantai Poh Tunggal.Selain itu ada lokasi yang sangat bagus untuk menikmati sunrise awal tahun 2016 yaitu di Gunung Api purba Nglanggeran.

liburan-jogja-pewangi-freshlab

Itulah beberapa pilihan lokasi untuk menghabiskan malam pergantian tahun baru 2016 di Jogja, salam freshlab, semoga liburan kalian menyenangkan 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *