Tips Cara Mencuci Handuk Yang Tepat

Waktu Yang Tepat untuk Mencuci Handuk

Waktu Yang Tepat untuk Mencuci Handuk

Fresher, berapa kali Anda mencuci handuk dalam satu minggu? Ini dia tips waktu yang tepat untuk mencuci handuk kesayangan Anda. Handuk adalah peralatan mandi yang wajib Anda gunakan. Berikut ini Tips Cara Mencuci Handuk Yang Tepat, kesayangan Anda.Selain itu, handuk juga dipakai menggosok bagian kulit yang basah dan membersihkan kotoran di permukaannya. Wah.. kalau sampai handuk Anda dekil tapi masih juga belum dicuci, siap-siap salep anti gatal yang banyak ya. Untuk menjaga kebersihan seringlah merawat dan mencuci handuk untuk kesehatan kita dan keluaraga.

Dilansir dari Life Hacker tentang Tips Waktu Yang Tepat Mencuci Handuk, sebaiknya handuk dicuci setelah 3 sampai 5 kali pemakaian. Setiap kali Anda menggunakan handuk untuk menggosok sel-sel mati di kulit, sel-sel tersebut akan mengering dan menempel di permukaan handuk. Jika Anda membiarkannya dalam waktu lama maka akan timbul bau-bau tidak enak dan noda-noda membandel.

Sebaliknya, jika Anda terlalu sering mencuci handuk seperti baru dipakai sekali langung dicuci, serat handuk akan merenggang dan mudah robek. Kelembutannya juga hilang akibat terlalu sering bersentuhan dengan sabun. Wah.. bisa-bisa Anda tekor nih karena harus beli handuk baru setiap bulan.

Kalau bisa cara mencuci handuk yang tepat, dengan cara menghindari mencuci handuk menggunakan mesin cuci. Gunakan metode handwash supaya handuk lebih awet. Rendam dalam air hangat beberapa menit agar kuman dan sisa kulit mati melonggar dan mudah diangkat.

Agar handuk Anda semakin lembut dan nyaman dikenakan, tambahkan pewangi laundry / parfum pakaian dan softener juga ya. Keharuman tahan lama pewangi pakaian ini bagaikan menyemprotkan parfum mahal di setiap lembar handuknya. Jadi meskipun handuk hanya disimpan dalam lemari, wangi dan segar esensi bunga dari pewangi pakaian tidak akan hilang.

Demikian Fresher, semoga informasi tips waktu yang tepat untuk mencuci handuk kesayangan Anda kali ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita Fresher.

Sumber: molto.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *