Tips Cara Mencuci Jaket Parasut

Tips Cara Mencuci Jaket Parasut

Tips Cara Mencuci Jaket Parasut

Tips Cara Mencuci Jaket Berbahan Parasut
Jaket yang berbahan parasut memang nyaman digunakan pada saat perjalanan, apalagi berkendara motor, karena jenis jaket yang berbahan parasut akan melindungi tubuh dari angin atau udara. Sifat kain parasut adalah anti air, kain ini cocok digunakan saat musim hujan. Dulunya kain parasut terbuat dari sutra, namun saat ini kain parasut dibuat dari polyester dan nilon dan kadang dilapisi dengan silikon untuk meningkatkan kinerja dan konsistensi. Namun tahukah Anda bagaimana tips cara mencuci jaket parasut?
Berikut jawabannya, untuk cara mencuci jaket parasut tidaklah sulit karena caranya hampir sama dengan cara mencuci pakaian biasa. Namun yang membedakan adalah cara perendaman dan cara menguceknya.

Sebelum nencuci jaket berbahan parasut, siapkan air di dalam ember yang telah diberi deterjen kemudian langkah selanjutnya seperti berikut ini:

1. Masukkan jaket ke dalam ember tadi lalu diaduk-aduk sebentar agar seluruh bagian jaket terkena air dan deterjen meresap ke dalam sela-sela serat kain, lalu diamkan selama 15 menit.
2. Angkatlah jaket dari rendaman kemudian dibersihkan dengan cara dikucek, apabila terdapat noda atau kotor gunakanlah sikat yang berbulu halus untuk membersihkannya.
3. Setelah jaket terlihat bersih, proses selanjutnya adalah membilas,
4. Lakukanlah pembilasan dengan menggunakan air bersih, caranya dengan memasukkan jaket ke dalam ember yang berisi air bersih lalu diangkat-angkat dan diperas beberapa kali sampai tidak ada lagi buih yang melekat pada jaket.
5. Jemur jaket dapat dijemur di terik matahari. Disarankan jangan terlalu lama menjemur jaket parasaut dibawah terik matahari langsung.

Sekian Fresher semoga tips cara mencuci jaket parasut ini bermanfaat untuk kita. Simak tips-tips lainnya hanya di website pewangilaundry.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *