Tips Cara Menggunakan Parfum Agar Awet Melekat

Tips Cara Menggunakan Parfum Agar Awet Melekat, Cara Menggunakan Parfum, Cara Menggunakan Parfum Agar Tetapa Awet

Tips Cara Menggunakan Parfum Agar Awet Melekat, Cara Menggunakan Parfum, Cara Menggunakan Parfum Agar Tetapa Awet

Tips Parfum Agar Awet Melekat
Agar aroma parfum bisa tahan lama melekat, kita harus tahu bagaimana cara menggunakan parfum yang baik dan benar agar aroma selalu tetap tercium. Aroma parfum yang melekat dari tubuh bagi sebagian orang adalah identitas. Namun terkadang, aktivitas dan udara membuat aroma parfum terlalu mudah hilang. Bagaimana cara agar aroma parfum tetap awet melekat? Simak tips agar aroma wangi parfum tahan lama menempel di tubuh, di bawah ini :

1. Jangan simpan di kamar mandi dan tempat lembab lainnya
Suhu udara, cahaya, dan kelembapan yang berlebihan, bisa merusak komponen-komponen dalam parfum sehingga kekuatan aromanya berkurang. Maka agar wangi parfum tahan lama, simpan di tempat yang sejuk dan jauh dari cahaya matahari langsung. Pastikan untuk tidak menyimpannya di kamar mandi karena area tersebut memiliki suhu dan kelembapan tinggi.

2. Jangan disentuh setelah disemprotkan ke tubuh
Banyak orang yang segera menyentuh atau menggosokkan area pergelangan tangan sesaat setelah mengaplikasikan parfum di area tersebut. Ini adalah kesalahan besar. Pasalnya, menyentuh area tubuh yang telah dibubuhi parfum justru merusak molekul sehingga zat-zat pewangi hilang bersama udara. Maka agar wangi parfum lebih nempel, jangan menyentuh area tersebut seusai mengaplikasikan parfum.

3. Sebelum Menggunakan Parfum Gunakan Dahulu Pelembab
Bila tubuh Anda memiliki kulit berminyak, Anda beruntung. Pasalnya, parfum akan bertahan lebih lama pada kulit berminyak. Sementara bagi pemilik kulit kering, usapkan dulu body lotion agar kulit lebih lembab, baru semprotkan parfum ke area tersebut.

4. Semprotkan Parfum di Titik Nadi
Agar wangi parfum lebih nempel, semprotkan di titik-titik nadi yang menyebar di seluruh tubuh Anda. Pasalnya, bagian tubuh tersebut lebih hangat karena dilalui peredaran darah. Suhu tinggi adalah kunci yang bisa mengaktifkan zat-zat pewangi di dalam parfum agar lebih menyeruak. Titik nadi ini, di antaranya adalah di belakang telinga, ujung bawah tenggorokan, pergelangan tangan, bagian dalam siku, dan di belakang lutut.

Demikian Fresher, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Simak juga tips-tips parfum dan pewangi lainnya hanya di tips dan berita pewangilaundry.co.id

Sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *