Tips Cara Menghilangkan Noda Minyak Pada Pakaian

Tips Cara Menghilangkan Noda Minyak Pada Pakaian

Tips Cara Menghilangkan Noda Minyak Pada Pakaian

Tips Cara Menghilangkan Noda Minyak Pada Pakaian
Sering kali kita tidak sadar pada saat makan dan minum dan beraktifitas lainnya, pakaian kita baik baju dan celana mudah sekali terkena noda minyak. Untuk menghilangkan noda minyak pada pakaian dengan mudah tidak perlu menggunakan deterjen yang keras dan pemutih lainnya. Sebenarnya untuk menghilangkan noda minyak pada pakaian lebih mudah dibandingkan menghilangkan noda pada pakaian yang terkena lipstik misalnya. Cara mudah menghilangkan noda pakaian yang terkena minyak ini bisa membantu Anda dalam mencuci pakaian yang terkena noda.

Sebelum membersihkan dan menghilangkan noda minyak pada pakaian, yang harus Anda persiapkan antara lain:
1. Deterjen
Deterjen berfungsi sebagai penyerap minyak dan memebersihkan noda-noda kotoran. Deterjen yang biasa Anda cuci dan tersedia di warung-warung pada umumnya.
2. Cuka Putih
Cuka putih berguna membantu membersihkan noda-noda membandel pada pakaian. Cuka putih mudah juga kita dapatkan di warung-warung.
3. Sarung Tangan Karet
Sarung tangan berguna melindungi tangan, saat mengucek atau menggosok noda membandel.

Untuk membersihkan noda minyak dengan mudah pada pakaian, berikut caranya :

1. Pertama pastikan baju sudah basah, selanjutnya kita langsung fokus pada pakaian yang terkena noda minyak dengan melumuri bagian noda minyak dengan deterjen.
2. Kedua, gosok deterjen tadi diatas noda minyak tadi dengan tangan secara perlahan. Cara ini dimaksudkan agar minyak terserap oleh bahan deterjen.
3. Ketiga, bilas sisa deterjen yang masih menempel di noda pakaian tadi dengan cuka putih.
4. Terakhir, cuci secara keseluruhan pakaian kita tadi dan bilas sampai bersih.

Mudah bukan Fresher, cara membersihkan dan menghilangkan noda minyak pada pakaian ini, simak juga tip-tips cara menghilangkan noda-noda pakaian lainnya hanya di pewangilaundry.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *