Tips Cara Menghilangkan Noda Pada Pakaian

Tips Cara Menghilangkan Noda Pada Pakaian

Tips Cara Menghilangkan Noda Pada Pakaian

Tips Cara Menghilangkan Noda Pada Pakaian
Pakaian yang bersih melambangkan kepribadian pemakainya, namun ketika kita beraktifitas setiap hari kadang pakaian akan mudah sekali terkena noda kotoran dan noda-noda lainnya yang mengakibatkan noda akan melekat kepakaian kita dan sulit untuk menghilangkannya.
Berikut ini kami akan mengulas berbagai tips cara menghilangkan noda dari beberapa noda pakaian yang sering menempel ke pakaian kita.

Tips-tips cara menghilangkan banyak noda pada pakaian :

1. Cara Menghilangkan Noda Karena Lipstik

*Yang dibutuhkan : penghilang noda (stain remover), alkohol, ammonia, hairspray
*Cara menghilangkan : Untuk menghilangkan noda lipstik pada pakaian, Anda bisa menggunakan penghilang noda, alkohol, ammonia, ataupun hairspray. Lalu bilaslah dengan menggunakan air hangat.

2. Cara Menghilangkan Noda karena Saus atau Kecap

*Yang dibutuhkan : bleach (pemutih), deterjen, penghilang noda (stain remover)
*Cara menghilangkan : Rendamlah pakaian yang terkena noda dengan pemutih (bleach) dan cucilah dengan menggunakan deterjen dengan air hangat. Jika noda nya masih melekat, lakukanlah berulang-ulang kali sampai noda menghilang.

3. Cara Menghilangkan Noda karena Minuman Anggur (wine)

*Yang dibutuhkan : garam, anggur putih (white wine), air berkarbonasi, gliserin.
*Cara menghilangkan : Untuk noda yang terkena anggur merah (red wine), jika noda nya masih baru, bubuhkan garam ke permukaan noda namun jangan langsung di gosok. Bilaslah dengan air hangat setelah kurang lebih 2 menit. Anda juga bisa menuangkan edikit anggur putih (white wine) untuk menghilangkan noda anggur merah. Sedangkan untuk noda anggur putih, tuangkan air berkarbonasi (energy water) ke permukaan noda dan tunggu beberapa saat, jika sudah kering, campurkan sedikit gliserin dengan air dan tuangkan ke noda, sebelum mencuci pakaian tersebut seperti biasa.

4. Cara Menghilangkan Noda karena Antiperspirant / Deodorant

*Yang dibutuhkan : cuka putih, detergen bubuk, detergen cair.
*Cara menghilangkan : Basahi noda di pakaian dengan menggunakan cuka putih kurang lebih selama 30 menit. Lalu cuci pakaian dengan air hangat dan menggunakan detergen dengan formula enzym. Alternatif lainnya, yaitu dengan cara menggosok detergen cair dibagian yang terkena noda, lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit, dan cuci pakaian seperti biasanya.
Tips lainnya, tunggulah antiperspirant atau deodorant sampe mengering sebelum mengenakan pakaian Anda.

5. Cara Menghilangkan Noda karena Kopi

*Yang dibutuhkan : cairan pemutih
*Cara menghilangkan : Anda dapat menggunakan cairan pemutih untuk menghilangkan noda akibat kopi (gunakan cairan pemutih khusus pewarna untuk pakaian dengan warna-warna terang).

6. Cara Menghilangkan Noda karena Minyak

*Yang dibutuhkan : deterjen cair, bedak baby, pelarut
*Cara menghilangkan : Basahi noda yang terkena minyak dengan deterjen cair, bisa juga dengan menggunakan bedak baby untuk meresap kandungan minyak yang mengotori pakaian dan biarkan selama semalaman.

Kadang pakaian balita juga sering kali terkena noda minyak karena makanan, cara diatas juga bisa Anda lakukan untuk menghilangkan noda pada pakaian balita.

7. Cara Menghilangkan Noda karena Jus Buah

*Yang dibutuhkan : sabun batangan, deterjen dan pemutih
*Cara menghilangkan : setelah merendam pakaian dengan air dingin, gosokkan sabun batangan ke permukaan noda. Lalu sebelum mengering, cucilah pakaian dengan menggunakan deterjen dan pemutih (sebagai catatan, gunakan pemutih atau bleaching khusus pewarna untuk pakaian yang berwarna terang) dengan menggunakan air hangat.

8. Cara Menghilangkan Noda karena Tinta

*Yang dibutuhkan : Alkohol penggosok, deterjen, hairspray, lap kering
*Cara menghilangkan : Aplikasikan alkohol ke permukaan noda, dan gosokkan dengan sedikit deterjen. Jika noda masih melekat, lakukan secara berulang-ulang. Sebagai alternatif, Anda dapat menyemprotkan hairspray ke permukaan noda dan gosok dengan menggunakan lap kering sebelum mencuci seperti biasa.

Catatan : Setelah Anda mencoba untuk menghilangkan bekas noda, Anda harus tetap mencuci pakaian Anda seperti biasanya.

Sumber : Disusun Dari Berbagai Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *