Tips Cara Merawat Peci Yang Benar

Tips Cara Merawat Peci Yang Benar

Peci atau penutup kepala yang biasa digunakan untuk ibadah kaum muslim ini biasanya terbuat dari bahan Beludru.
Untuk merawat peci agar tidak mudah rusak caranya berbeda dengan merawat atau mencuci pakaian. Peci mudah sekali terkena keringat, berdeb, berjamur dan berbau serta terkena kotoran lainnya. Terus bagaimana cara merawat peci yang benar agar tidak berbau dan terhindar dari jamur atau kotorann lainnya?

Fresher simak tips cara merawat peci yang benar berikut ini, sehingga peci kesayangan kita tetapa waet dan tidak mudah rusak dan berbau :

Cara Merawat dan Mencuci Peci

Cara Merawat dan Mencuci Peci

1. Jemurlah Peci
Jemurlah Peci Anda Pada Sinar Matahari Selama Kurang Lebih 20 Menit. Agar, Peci Anda Kaku Sehingga Peci Anda Tidak Cepat Rusak. Caranya Jemur Peci Pada Sinar Matahari Dengan Posisi Terbalik Yaitu Yang Berlubang Berada Diatas. Selain Agar Kaku Peci Dijemur Akan Membuat Peci Tidak Lembap Sehingga Jamur Yang Ada Didalam Peci Terhambat Pertumbuhannya Bahkan Mati.

2. Semprot Pewangi Laundry
Bagian Dalam Peci Pasti Setiap Hari Terkena Keringat Kita Sehingga Jamur Mudah Tumbuh Didalam Peci Kita. Akibatnya Peci Akan Mempunyai Bau Yang Tidak Sedap. Cara Mengatasinya Adalah Berikan / Semprotkan Pewangi Non Alkohol Ke Dalam Peci Bagian Dalam Tetapi Jangan Terlalu Banyak. Cara Lainnya Adalah Gunakan Kapur Barus Pada Bagian Dalam Peci Agar Bau Yang Ada Didalamnya Menghilang Dan Berganti Menjadi Harum.

3. Hindarkan Dari Air
Jangan Pernah Sesekali Anda Mencuci Atau Menempelkan Air Pada Peci Anda. Karena, Jika Peci Terkena Air Maka Peci Akan Berubah Warna. Selain Berubah Warna Jika Anda Mencuci Peci Maka Karton Yang Mempunyai Fungsi Membuat Kaku Peci Anda Akan Hancur Karena Terendam Air.

4. Penyimpanan Peci
Simpanlah Peci Pada Tempat Yang Aman Dari Tindahan. Karena Akan Membuat Peci Hancur. Saya Sarankan Simpan Peci Dalam Lemari Atau Taruh Pada Ketinggian.

5. Bersihkan Debu
Biasanya saat kita memakai peci pasti akan terkena debu. Maka, segera bersihkan debu yang menempel pada peci Anda. Karena, Debu Yang Tertempel Pada Peci Anda Akan Membuat Peci Menjadi Jelek Dan Terlihat Kotor.

Demikian Fresher, semoga tips cara merawat peci ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *