Tips Melipat Baju 2 Detik Saja

Terbiasa melipat pakaian dengan setengah bagian dan menumpuknya, ladies? Cobalah cara baru melipat pakaian dari Marie Kondo ini! Dijamin lemarimu akan lebih rapi!

Banyaknya pakaian yang kamu miliki membuat lemarimu penuh dengan tumpukkan lipatan pakaian? Ditambah lagi dengan sulitnya mencari pakaian yang sedang ingin kamu pakai. Uhh! Dongkol banget ya ladies, sudah susah-susah mencari pakaian yang ingin kamu pakai tapi tidak ketemu!

Sekarang nggak akan terjadi lagi jika kamu mencoba cara melipat pakaian yang di terapkan oleh Marie Kondo, Ahli Pengorganisasian dari Jepang. Wanita ini memiliki strategi untuk menjaga rumah menjadi dua kali lebih rapi. Bagaimana kira-kira strateginya?

Pertama, singkirkanlah semua benda di rumahmu yang tidak kamu sukai. Saran dari Marie, pilahlah satu per satu benda yang kamu miliki kemudian pastikan bahwa benda tersebut adalah yang benar-benar kamu sukai dan dibutuhkan. Jika tidak, tempat sampah atau box sumbangan adalah tempat yang tepat untuk benda tersebut. Jika masih memiliki kondisi yang baik tidak ada salahnya kan ladies jika di sumbangkan, daripada terbuang percuma.

Kedua, menyimpan segala sesuatu seefisien mungkin. Mungkin jika kamu bisa melihat tempat pakaian Marie, kamu tidak akan menemui tumpukan pakaian yang dilipat setengah bagian atau kuartal. Bagaimana ini bisa terjadi?

Jika memungkinkan coba sekarang kamu ambil satu helai pakaianmu dan praktikkan cara melipat pakaian terbaru dari Marie ini!

Lipatan Pakaian Beberapa Kali
Bentangkan pakaianmu, kemudian lipatlah menjadi 3 bagian memanjang dan lipat lengan pakaian ke dalam. Tapi jika kamu mencobanya dengan lebih banyak lipatan, sehingga menjadi berukuran seperti burrito, itu tidak masalah, ladies! Sekilas langkah pertama ini sama dengan langkah awal melipat pakaian pada umumnya.

Buat Penataan yang Memudahkanmu Menemukan Pakaian
Dari langkah pertama di atas, kemudian lipatlah pakaian menjadi bagian yang lebih kecil lagi (3-5 lipatan), usahakan lipatan pakaian tersebut bisa diposisikan berdiri. Susun lipatan pakaian menjadi per bagian seperti susunan file folder.

Sekarang kamu bisa menyimpan pakaianmu tidak hanya di lemari saja ladies, di laci pun juga bisa. Yang terpenting adalah ini akan memudahkanmu mencari kemeja atau kaos yang sedang ingin kamu pakai. Selain itu, dengan cara ini kamu bisa menyimpan lebih banyak baju di lemarimu.

Tara! Dengan sekejap lemarimu akan terlihat lebih banyak ruang longgar dan tidak akan lagi susah mencari pakaian pilihanmu, ladies!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *