Tips Membagi Waktu Kerja dan Kuliah

Menjalani profesi sebagai seorang pekerja dan mahasiswa memang bukan hal yang mudah. Bahkan kadang kesulitannya kerap membuat seseorang harus rela mengorbankan salah satunya. Kuliah dan kerja menjadi profesi yang kerap memicu problematika serius dalam kehidupan seseorang, pasalnya disatu sisi kita ingin menambah wawasan tapi disisi lain kita juga harus melaksanakan kewajiban kita sebagai pekerja. Problem yang paling sering terjadi adalah kesulitan untuk membagi waktu antara kuliah atau kerja, khususnya saat tugas dan pekerjaan sudah dikejar deadline. Ibarat pertanyaan berat bagi mereka yang putus cinta, berapa lama untuk melupakan mantan Anda? pun bisa menjadi masalah yang sama seperti kesulitan Anda saat itu.

Membagi waktu kualiah dan kerja memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi, namun bagaimanpun tentu membagi waktu juga ada caranya. Mau tahu? Berikut ulasannya.

Jadikan Tantangan
Tidak ada hal yang tidak mungkin bisa dilakukan selama hal tersebut menjadi sebuah tantangan. Nah, langkah pertama yang sebaiknya Anda lakukan adalah menjadikan kesulitan Anda membagi fokus dan waktu antara kuliah atau kerja sebagai sebuah tantangan. Jangan ragu untuk mendorong diri Anda bahwa sesulit apapun semua hal bisa Anda lakukan.

Manfaatkan Waktu
Waktu kerja dan waktu kuliah cenderung bersamaan, hal inilah yang menjadi salah satu kesulitan yang berat. Tapi seperti yang dikatakan sebelumnya, tidak ada hal yang tidak mungkin. Nah, selama Anda kuliah atau bekerja Anda tentu akan mendapat sedikit waktu senggang. Hal inilah yang harus Anda manfaatkan dengan baik, tidak perlu takut jika tugas kuliah atau tugas kantor Anda tidak bisa terselesaikan dalam waktu yang sempit itu. Karena lebih baik melakukan hal kecil daripada tidak sama sekali.

Manfaatkan Laptop, Notebook atau Android Anda
Kemajuan teknologi menjadi salah satu hal yang akan sangat menolong Anda membagi waktu. Laptop, notebook atau android Anda menjadi alat yang tidak boleh Anda lupakan. Hal ini akan sangat berguna saat Anda harus membagi fokus Anda, misalnya saat melakukan poin kedua diatas.

Beri Waktu Senggang untuk Diri Anda
Selain kesulitan membagi waktu, dalam menjalani dua profesi sekaligus Anda juga akan berhadapan dengan rasa bosan. Nah, untuk hal ini sebaiknya Anda tetap memberikan waktu tersendiri untuk menikmati hidup Anda. Jangan pernah menyatukan antara kehidupan pribadi Anda dengan pekerjaan Anda, karena bagaimanapun otakdan fisik Anda bukan mesin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *