Tips Memilih Baju Koko Muslim

Baju koko memiliki banyak fariasi warna dan corak yang beragam. Dari tahun ke tahun model baju koko pasti mengalami perubahan yang lebih baik. Sehingga masyarakat lebih menyukai baju koko muslim yang terkini. Anda adalah pria muslim yang ingin tampak keren dalam balutan muslim yang cocok? Namun bingung memilih baju koko seperti apa yang sesuai dengan diri anda? tidak perlu bingung karena saat ini banyak toko-toko ataupun grosiran yang menawarkan berbagai macam model baju muslim untuk pria dewasa bahkan anak-anak, dengan desain modern. Baju koko yang baik adalah baju koko yang nyaman dipakai dan motif yang menarik. Fungsi utama baju koko adalah untuk menunjang sempurnanya ibadah. Apalagi bila baju kokonya menarik dan memiliki motif yang bagus, selain bisa digunakan untuk sholat bisa juga digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti menghadiri acara resmi dan ke kantor. Lalu bagaimana memilih baju koko yang menarik, memiliki bahan yang bagus serta nyaman dipakai?

Berikut adalah tips memilih baju koko yang nyaman dipakai serta tidak norak.

1.Pilihlah bahan baju koko muslim yang berasal dari katun, terutama jika ingin sering digunakan untuk seharian, agar nyaman dipakai.

2. Akan lebih baik memilih baju koko yang sesuai dengan karakter anda, misalnya dari segi warna, sesuaikan dengan warna kesukaan anda, supaya lebih sinkron yaitu menyesuaikan dengan warna kulit.

3. Selanjutnya dari segi jahitan, pilihlah baju koko yang tidak berkerut, panjang tangan atau lengannya pas, lingkar lubang lengannya tidak jatuh ke bawah. Kerahnya jika dikancing akan tetap longgar dan tidak ketarik ke bawah.

4. Perhatikan jahitan baju yang rapih dan nyaman untuk dipakai.

5. Dari segi bordiran baju, usahakan sesuai dengan karakter diri anda, misal untuk anak muda pilih yang warna bordirannya tidak mencolok, seperti warna emas atau hitam.

6. Jangan memilih baju koko yang terlalu banyak bordirannya, karena baju terkesan ramai. Bagi orang tua pilih baju koko yang bordirannya agak gelap.

7. Jika hanya digunakan untuk ibadah sholat sebaiknya gunakan baju koko muslim berwarna putih dan tidak bermotif atau berwarna polos namun tetap yang soft. Karena jika terlalu mencolok akan berpengaruh pada konsentrasi orang lain yang beribadah di samping atau belakang kita.

8. Namun jika digunakan untuk bepergian seperti undangan hajatan atau pengajian, dalam hal ini kita bebas memilih motif atau warna sesuai keinginan kita tetapi diharapkan pilih yang elegan.

Memilih baju koko yang pas dan pantas akan menunjang penampilan anda serta menambah rasa percaya diri ketika memakainya. Hal terpenting dalam pemilihan baju koko adalah bukan dari mahalnya harga baju tetapi bagaimana cara dalam memilih baju koko muslim tersebut. Ada baiknya selalu memperhatikan bahan kain dan kualitas jahitan serta bordir, sehingga nyaman dan enak di pakai. Selain itu akan lebih pantas walaupun harganya murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *