Tips Memilih Baju yang Nyaman Saat Musim Hujan

Awal tahun, cuaca cenderung menjadi lebih dingin karena datangnya musim hujan. Hal itu tentunya akan berpengaruh pada pilihan busana yang harus dikenakan hijabers.

Apalagi bagi mereka yang lebih banyak beraktifitas di luar ruangan, harus pandai memilih pakaian yang aman dipakai sepanjang hari. Misalnya, pilih pakaian yang tidak berwarna terang. Sehingga tidak cepat kotor saat terciprat air hujan.

Selain itu, ada beberapa aturan yang sebaiknya kamu perhatikan saat musim hujan.

1. Pilih hijab berbahan tebal
Cuaca yang dingin, hendaknya diimbangi dengan pemakaian hijab berbahan tebal seperti spandek, voile, ceruti hingga katun. Hindari hijab berbahan ringan dan menerawang seperti shifon, hychon hingga hijab kekinian organza.

2. Pilih hijab yang menyerap keringat
Meskipun cuaca lebih didominasi hujan, sebaiknya perhatikan kenyamanan saat berhijab. Pilih bahan yang menyerap keringat seperti spandek dan katun.

3. Kenakan pakaian hangat yang fashionable
Pilih pakaian hangat yang bisa menjaga penampilanmu tetap fashionable. Seperti misalnya mengenakan coat atau sweater. Sekarang, sweater tersedia dalam berbagai pilihan material dan warna yang menarik. Pilihan sweater yang body fit ataupun oversized, akan tetap menarik saat dipakai dengan pepaduan outfit yang tepat.

4. Sepatu Boots
Sementara ini, tinggalkan dulu kebiasaan memakai sepatu flats. Meskipun nyaman, tapi sepatu tipis ini tidak akan melindungi kakimu selama musim dingin. Ganti dengan sepatu boots yang hangat dan aan, jika kamu banyak beraktivitas di luar ruangan.

5. Pilih baju berwarna gelap
Hindari memakai baju berwarna terang karena akan mudah kotor. Simpan dulu baju berwarna putih dan nude, dan berkreasilah dengan warna-warna earth tone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *