Tips Mencuci Baju Malam Hari

Dengan rutinitas keseharian yang dihabiskan untuk bekerja, tentu akan membuat pekerjaan lain akan dilakukan pada saat malam hari. Termasuk salah satunya yaitu mencuci baju dimalam hari, yang seharusnya kegiatan ini dilakukan pada siang hari atupun pagi hari terhambat akan segala aktivitas bekerja ataupun kegiatan yang lain yang dilakukan pada siang hari, sehingga berakibat kita harus melakukannya dimalam hari. Dan hasil dari mencuci dimalam haripun terkadang akan membuat kita kesal karena baju yang kita cuci dan jamur dimalam hari akan menimbulkan bau yang tidak sedap maupun apek. Namun, ada cara yang sangat mudah untuk mengatasi hal tersebut, diantaranya yaitu dengan :

Memastikan baju yang dicuci benar-benar bersih.
Agar pakaian yang kita cuci pada malam hari tidak menimbulkan bau yang tidak sedap maupun apek maka, pastikan pakaian tersebut dicuci dengan baik dan bersih. Yaitu dengan cara mengucek baju dengan sangat baik dan pastikan tidak ada sisa noda yang tertinggal pada baju. Jika pakaian yang kita cuci benar-benar bersih akan membuat kuman maupun bakteri penyebab baju berbau apaek maupun tak sedap akan berkurang. Dan hasilnya pun akan tetap sega dan wangi.

Memisahkan baju yang menyerap keringat dan yang tidak bisa menyerap keringat saat mencuci.
Dengan memisahkan kedua jenis pakaian yang menyerap keringat dan tidak menyerap keringat ketika mencuci akan dapat memberikan hasil cucian yang baik dan bersih tergantung pada seberapa banyak kotoran yang menempel pada pakaian. Dengan melakukan hal ini dapat membuat baju benar-benar bersih secara sempurna dan tetap segar serta wangi dan tidak apek.

Membilas baju dari sisa-sisa sabun hingga bersih.
Dengan membilas baju sampai bersih hingga tidak ada sisa-sisa sabun yang menempel akan membuat baju akan tetap harum. Asalkan, semua baju dipastikan bebas dari sisa sabun yang menempel. Jika sudah, maka cara selanjutnya yaitu dengan memeras baju dengan baik dan kesat. Jika sisa sabun yang tidak dibersihkan dengan baik akan dapat menimbulkan baju semakin apek.

Merendam baju dengan pewangi pakaian.
Cara selanjutnya agar menghindari bau baju yang tidak sedap atau apek yaitu dengan meberikan pewangi pada pakaian. Yaitu dengan merendam baju yang dicuci dengan menggunakan pewangi tersebut selama kurang lebih 5 samapai 10 menit. Dan pastikan semua baju akan terendam dengan baik. Setelah itu, peras baju pelan-pelan dan selanjutnya jemurlah pakaian tersebut.

Menjemur pakaian ditempat terbuka.
Cara selanjutnya yaitu dengan menjemur pakaian yang sudah diperas secara pelan-pelan pada tempat terbuka atau terdapat hembusan angin. Dan usahakanlah untuk segera menjemur baju karena hal ini akan membuat baju tetap segar dan wangi.

pewangi laundry, parfum laundry, tips mencuci

Itulah beberapa tips untuk mencegah bau apek pada baju yang dicuci pada saat malam hari. Hal ini sangatlah membantu Anda bagi para pekerja kantor yang menghabiskan waktunya untuk bekerja seharian penuh sehingga dapat memberikan solusi yang terbaik untuk menjaga pakaian yang dicuci pada malam hari agar tetap segar dan wangi. Salam freshlab semoga artikel ini membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *