Tips Mencuci Baju Saat Traveling

Jika ingin tas tidak terlalu berat, maka kompensasinya adalah tidak membawa terlalu banyak barang, termasuk pakaian. Agar tidak kehabisan baju, tentu harus mencucinya. Inilah tips mencuci baju saat traveling.

Meski terasa repot, namun mencuci sendiri saat liburan tidak segitu susahnya kok. Berikut 5 tips mencuci baju saat traveling  :

1. Cuci baju tipis di wastafel
Pakaian berbahan tipis jadi favorit dalam daftar barang bawaan saat traveling karena meringankan tas. Selain itu, mencuci pakaian berbahan tipis juga cenderung lebih mudah dan menyenangkan karena cepat kering.
Namun ada yang harus diperhatikan, jangan sembarangan mencuci pakaian tipis. Gunakan wastafel untuk mencuci baju tipis. Hal ini juga berlaku untuk pakaian dalam. Cuci dengan sabun yang tidak terlalu banyak dan kucekan yang tidak terlalu keras.

2. Rendam pakaian yang sangat kotor di wastafel
Jika kegiatan liburan hari itu terlalu padat dan banyak di luar ruangan, tak heran jika pakaian Anda akan kotor. Tak perlu pusing bagaimana mencuci pakaian sangat kotor seperti itu. Cukup rendam di dalam wastafel dan masalah selesai.
Sebelum mandi, rendam dulu pakaian yang super kotor tersebut di wastafel. Sehingga ada waktu bagi sabun untuk menguraikan noda-noda kotor di baju. Selesai mandi, langsung kucek pakaian. Agar noda lebih cepat hilang, rendam baju dengan air hangat.

3. Kucek di celana di lantai kamar mandi
Hanya membawa satu celana jeans dan ternyata sudah sangat kotor? Bisa kok dicuci dengan tangan sendiri. Lakukan perendaman seperti di atas. Rendam dengan air hangat karena lebih ampuh mengurai kotoran.
Setelah direndam, kucek di lantai kamar mandi. Anda bisa membanting-banting celana di sela-sela mengucek. Carilah daerah lantai yang paling tidak licin. Karena mengucek di lantai yang kasar bisa membantu menghilangkan kotoran lebih baik.

4. Jemur di kamar mandi dengan lampu menyala atau di depan AC
Dengan asumsi kamar Anda tidak memiliki jemuran, setelah selesai mencuci, gantung pakaian di kamar mandi dengan lampu menyala. Manfaatkan tirai kamar mandi, gantungan baju dan handuk untuk menjemur pakaian.
Cari tempat yang paling dekat dengan cahaya lampu. Jika exhaust tetap menyala saat lampu kamar mandi menyala, jemurlah di bawah exhaust.
Atau jemurlah di bawah AC. Taruh bangku di bawah AC dan jemurlah pakaian di atas bangku.

5. Keringkan dengan hairdryer jika terpaksa
Jika benar-benar kehabisan baju, Anda bisa mengeringkan baju dengan hairdryer. Peras baju hingga benar-benar kering lalu diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, keringkan dengan hairdryer.

Dengan kiat yang tepat, kita bisa berlibur dengan baju irit. Namun, baju di badan senantiasa bersih. Semoga bermanffat :). Salam freshlab, pewangi laundry terpercaya by simplyfresh..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *