Tips Mencuci Baju Supaya Tidak Bau di Musim Hujan

Tips Mencuci Baju Supaya Tidak Bau di Musim Hujan. Bila musim hujan tiba seperti sekarang ini, pasti akan sangat berdampak bagi aktivitas sehari-hari. Salah satu dampak akibat musim hujan adalah tidak bisa menjemur pakaian. Karena cuaca sering tidak cerah, hal tersebut akan membuat pakaian jadi bau. Bila menggunakan mesin cuci pasti tidak terlalu jadi masalah baju menjadi bau, karena mesin cuci bisa mengerinkan baju jadi tidak perlu lagi menjemur. Nah bagi yang mencuci pakai tangan, pasti musim hujan menjadi masalah serius.

Namun tenang saja, semua masalah pasti ada solusinya. Kalian bisa mencuci baju di musim hujan tanpa perlu khawatir baju menjadi bau. Berikut tips mencuci baju agar tidak bau di musim hujan.

1. Sebelum direndam, pisahkan terlebih dulu pakaian yang berwarna dengan yang putih. Setelah itu baru rendam dengan sabun cuci dalam air selama 25 menit. Jika direndam dalam air panas, pakaian bisa menjadi cepat lusuh dan warnanya memudar.
2. Setelah di rendam langkah selanjutnya adalah mengucek. Sebelumnya kalian perlu menyiapkan satu atau dua ember yang berisi air bersih untuk tempat cucian yang telah di kucek tersebut.
3. Tahap selanjutnya adalah membilas, saat melakukan pembilasan, periksa dan pastikan bahwa tidak ada noda yang tertinggal. Jika dirasa masih kotor segera kucek kembali dan jangan sampai ada yang membekas. Setelah itu baru bilas lagi hingga bersih.

BACA JUGA :  Tips Memilih Baju yang Nyaman Saat Musim Hujan

4. Tahap berikutnya adalah menjemur, proses ini paling penting dalam menghindari bau apek selama musim hujan. jemur di tempat terbuka, meskipun tidak ada sinar matahari karena musim hujan menjemur pakaian tetap harus di lakukan di area terbuka. Hal tersebut agar cucian kalian dapat terkena angin sehingga akan lebih cepat mengering dibandingkan di dalam ruangan. perlu diingat bahwa area tersebut harus tetap beratap agar tidak terkena air hujan.
5. Setelah di jemur proses selanjutnya adalah menyetrika. Setrika satu persatu-satu pakaian kalian dan jika menemukan ada bagian yang belum kering betul, kalian bisa segera menyetrikanya. setelah di rasa benar-benar kering semprotkan pewangi. Usahakan tidak menyemprotkannya ketika masih basah ya, karena justru membuat baju kalian berbau tidak sedap.

Itulah 5 tips dan trik cara mencuci baju di musim hujan supaya tidak bau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *