Tips Mencuci Pakaian Agar Tetap Terlihat Seperti Baru

Cara Mencuci Pakaian Baju Agar Tetap Terlihat Seperti Baru

Cara Mencuci Pakaian Baju Agar Tetap Terlihat Seperti Baru

Tips Mencuci Pakaian Agar Tetap Terlihat Seperti Baru Lagi
Apabila pakaian kita sering dicuci dan sering digunakan maka pakaian akan mudah sekali menjadi luntur dan kusam. Biasanya pakaian yang mudah sekali terlihat kusam atau luntur warnanya, dikarenakan salah saat proses pencucian pakaian tersebut. Apa saja yang cara mencuci pakaian agar tetap terlihat seperti baru? Berikut ini Freshlab akan bagikan tips cara mencuci pakaian agar tetap terlihat seperti baru. 

1. Hindari Sering Mencuci Pakaian
Jika baju bersih hanya dipakai selama 2-3 jam dan tak terkena kotoran atau keringat, tak usah langsung dicuci. Gantung dan angin-anginkan saja. Proses pencucian dan pengeringan bisa mempengaruhi kualitas bahan pakaian.

2. Hindari Penggunaan Deterjen Yang Tidak Berkualitas
Deterjen murah memang membuat belanja bulanan jadi lebih hemat. Tapi budget belanja pakaian akan membengkak karena warna pakaian jadi cepat memudar. Berinvestasilah pada produk deterjen yang berkualitas. Atau gunakan cara natural: sebelum mencuci baju, rendam selama 10-15 menit di dalam bak berisi air yang sudah dicampur 2 sendok makan cuka. Ini berfungsi untuk menahan warna agar tak mudah luntur.

3. Selalu Pisahkan Cucian Sesuai Jenisnya
Lebih baik jika kita memisahkan cucian ke dalam 4 tipe:
– pakaian berwarna putih
– pakaian berwarna gelap (hitam, biru tua, coklat tua)
– pakaian berwarna cerah (pink, merah, kuning, dan warna-warna pelangi lainnya)
– pakaian lembut (yang harus dicuci dengan tangan seperti pakaian dalam, lingerie sutra, bikini, dan sebagainya)

4. Untuk Menghilangkan Noda Gunakan MSG / Micin
Untuk menghilangkan Bau di Pakaian, Noda darah, minyak, minuman, dan makanan seringkali sulit dihilangkan dari pakaian. Trik untuk menghapusnya adalah dengan merendam pakaian di dalam air yang sudah dibubuhi satu sendok teh MSG alias vetsin. Setelah itu, cucilah seperti biasa.

5. Pengeringan Pakaian Dilakukan Di Bawah Matahari atau Diangin-anginkan
Untuk melindungi bahan pakaian, hindari pengeringan atau penjemuran yang berlebihan. Lebih baik hanya panas sedikit dan di angin-anginkan di samping terik matahari.

Demikian Fresher, semoga informasi cara mencuci pakaian agar tetap terlihat seperti baru ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *