Tips Mencuci Sajadah

Bagian yang penting dalam mempersiapkan Ibadah Sholat adalah membersihkan peralatan sholat, termasuk Sajadah. Permukaan kain sajadah yang halus dan berbulu bisa rusak ketika Anda lalai merawatnya. Sama seperti karpet masjid juga.Berikut ini Tips Mencuci Sajadah :
1. Gunakan Paper towel
Bila ada tumpahan noda di sajadah segera gunakan paper towel untuk membersihkannya.

2. Dengan Baking Soda
Taburkan baking soda ke sajadah yang berbau. Tunggu sekitar sejam dan bersihkan menggunakan vacuum cleaner.

3. Campur larutan cuka dan air
Gunakan larutan cuka untuk membasahi permukaan sajadah sutera.Gunakan kain kering yang bersih untuk membersihkan bagian bawah sajadah sutera Anda dan menyerap kelembapan. Sifat asam cuka akan membantu untuk menghilangkan bau dan kuman.

4. Gunakan pewangi pakaian
Untuk melakukan pencucian rutin, sebaiknya jangan menggunakan mesin cuci. Sikat bagian belakang sajadah. Dan pada bilasan terakhir gunakan pewangi pakaian agar baunya haruum

5. Sering angin-anginkan sajadah
Terakhir, jangan lupa untuk mengangin-anginkan sajadah sutera yang tebal secara rutin untuk menghilangkan debu atau remah-remah yang mungkin terselip di dalamnya sekaligus menghilangkan bau yang tidak sedap.

Ada lima cara tips mencuci sajadah yang bisa pilih. Yang pasti, kebersihan merupakan sebagaian dari iman. Bukan hanya hati yang bersih tetapi juga tubuh dan peralatan sholat. Semoga bermanfaat, salam freshlab (pewangi laundry terpercaya by simply fresh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *