Tips Mengeringkan Pakaian dengan Cepat Saat Kehujanan

Tips Mengeringkan Pakaian dengan Cepat Saat Kehujanan

1. Jepit Pakaian di dekat Kipas Angin/Blower
Jika sudah terlanjur basah dan harus cepat-cepat kering, cari sumber angin paling kencang di sekitarmu. Bentang kan pakaian dan arahkan ke arah angin supaya air cepat kering.

2. Gunakan Hair Dryer
Jika kamu punya hair dryer, alat ini sangat membantu mengeringkan pakaian dengan cepat. Tipsnya dalam menggunakan hair dryer, beri jarak dari alat pengering ke bahan pakaian karena jika terlalu dekat dan lama, bisa jadi pakaianmu gosong atau terbakar!

3. Gulung di Dalam Handuk
Bahan handuk cenderung menyerap air. Yang bisa kamu lakukan untuk mengeringkan pakaian dengan cepat yaitu menggulung pakaian yang sudah dibuka melebar dengan handuk dan tekan-tekan menggunakan tangan agar air cepat meresap ke handuk.

BACA JUGA : Tips Menghilangkan Aroma Baju Tak Sedap saat Musim Hujan

4. Haluskan dengan Catokan
Nah tips mengeringkan pakaian dengan cepat bisa kamu coba memakai catokan. Tapi, khusus jika keadaan pakaianmu tidak terlalu basah dan hanya ingin mengeringkan beberapa bagian kecil sekaligus menghaluskan pakaian.

5. Masukkan ke Dalam Microwave
Trik mengeringkan pakaian dengan cepat juga bisa menggunakan microwave. Cranya, pasang suhu yang cukup tinggi (sekitar 130 hingga 150 derajat celcius) selama 5 hingga 10 menit sehingga pakaianmu cepat mengering. Tapi harus sering-sering dicek supaya pakaian tidak gosong di dalam mesin dan sebaiknya pakaian yang dimasukkan 1 item per putaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *