Tips Mengeringkan Sepatu Basah Dengan Cepat

Musim hujan sudah datang melanda, perlu persiapan khusus jika air hujan menggenangi jalanan. Biasanya musim hujan identik yang dengan becek, kotor, serta beberapa hal yang tidak sedap untuk dipandang mata. Apalagi jika sepatu yang sering dikenakan untuk kerja atau kuliah di selalu basah dan lembab saat musim hujan.

Sangat tak menyenangkan jika sepatu basah itu harus kita kenakan keesokan harinya. Bau kaki dan juga keriput pada kaki akan terasa. Namun jangan khawatir guys, kamu bisa kok mengeringkan sepatu yang ingin digunakan harinya hanya dengan semalam tanpa bantuan sinar mahahari.

Hair Dryer
Jika mendengar kata hair dryer pasti identik dengan alat pengering rambut. Rambut yang masih basah bisa dengan cepat dan mudah dikeringkan oleh hair dryer. Namun, jangan salah selain untuk mengeringkan rambut ternyata hair dryer juga bisa lho digunakan untuk mengeringkan beberapa barang lainnya.
Misalnya mengeringkan sepatu kalian yang basah, meskipun butuh waktu yang agak lama agar sepatu tersebut bisa kering dan dapat digunakan lagi keesokan harinya.

Menggunakan Lemari Es
Selain menggunakan hair dryer, ada lagi barang elektronik yang bisa digunakan untuk mengeringkan sepatu yaitu dengan menggunakan lemari es.  Hal ini disebabkan karena energi listrik pada belakang lemari es sangat panas maka dari itu aliran panas ini dapat mengeringkan sepatu yang basah.
Caranya sangat mudah dan paling sering digunakan terlebih lagi bagi anak sekolah. Yaitu letakkan sepatu yang basah akibat guyuran hujan sambil disenderkan di belakang lemari es, cukup diamkan selama semalam maka sepatu akan kering kembali.

Menyumbat Koran Pada Sepatu
Jika dirumah kamu banyak Koran bekas jangan langsung dibuang, Koran juga berfungsi untuk mengeringkan sepatu. Koran merupakan media mengeringkan sepatu yang paling efektif dan sering digunakan oleh anak kosan. Caranya cukup mudah, kamu tinggal menyiapkan beberapa lembar Koran yang sudah tak terpakai lalu remas-remas sampai padat setelah itu masukkan hingga ke dalam sepatu.
Usahakan seluruh isi sepatu dipenuhi dengan Koran. Koran dengan cepat akan menyerap air yang ada pada sepatu, lalu diamkan selama 30 menit. Jika sudah ambil Koran dalam sepatu lalu buang seluruhnya, lakukan cara tersebut sekali lagi dan diamkan saja hingga keesokan harinya.

Kipas Angin
Jika udara panas menyerang banyak orang membutuhkan alat penyegar udara. Tak hanya menyegarkan kipas angin juga berguna untuk mendinginkan suhu udara. Manfaatnya sama seperti Ac pada umumnya. Namun, suhu udara ac lebih dingin dari pada kipas angin lho.
Selain  mendinginkan suhu ruangan kipas angin ternyata juga bisa digunakan untuk mengeringkan sepatu dengan cepat. Caranya  letakkan kipas angin di tempat terbuka misalnya di ruang tamu atau ruang keluarga.
Lalu gantungkan sepatu di depan kipas angin tanpa perlu digoyang-goyangkan, diamkan saja selama semalam. Maka ketika besok akan kamu gunakan sepatu tersebut akan kering dengan sendirinya.

Magic Com
Pada zaman sekarang tak perlu repot-repot jika ingin memasak nasi dan juga menghangatkan sayuran yang sudah dingin. Cukup diletakkan pada magic com semua dapat terselesaikan secara instan dan mudah. Di sisi lain, ada juga kegunaan magic com selain untuk menanak nasi dan menghangatkan sayuran.
Salah satu manfaatnya yaitu untuk mengeringkan sepatu. Memang sih energy panas yang keluar pada magic com tidak sepanas lemari es. Namun ini merupakan salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk mengeringkan sepatu yang basah.

Mesin Cuci
Jika sepatu yang sering kamu gunakan sehari-hari basah karena hujan padahal keesokan harinya ingin kamu pakai kembali, jangan sedih guys. Pasti di rumah kalian ada mesin cuci yang sering digunakan ibu kalian. Nah mesin cuci ini bisa juga digunakan untuk mengeringkan sepatu. Bagaimana caranya? Gampang banget kok.
Hal yang pertama dilakukan yaitu bersihkan dahulu sepatu kamu dari lumpur atau kotoran tanah. Lalu setelah bersih dari kotoran jangan langsung dimasukkan ke dalam mesin cuci. Isi terlebih dahulu mesin cuci dengan beberapa handuk atau kain lainnya, tak perlu terisi secara penuh.
Lalu masukkan sepatu yang akan dikeringkan dan atur waktu selama 30-40 menit sampai sepatu telah kering.Hal ini bertujuan agar sepatu tak rusak saat akan diputar dengan mesin cuci. Namun perlu diingat kaitkan tali di ujung sepatu untuk dikaitkan pada pintu mesin cuci. Mengaitkan sepatu di pintu mesin cuci bertujuan agar sepatu tak memukul tabung mesin karena sepatu dapat merusak mesin.

Lampu Bohlam
Cara lain yang untuk mengeringkan sepatu yaitu dengan menggunakan lampu bohlam. Memang cara ini terbilang cukup sulit untuk dilakukan. Kamu cukup sediakan meja yang memiliki lemari kecil lalu siapkan instalasi listrik lainnya untuk membuat aliran listrik menyala di laci tersebut.
Setelah itu letakkan bohlam tepat ditengah laci. Usahakan ketik laci ditutup kabel tak terjepit. Setelah itu masukkan sepatu yang basah. Diamkan selama semalam maka sepatu kamu akan kering dengan sendirinya. Aliran panas yang ada pada bohlam mengalir ke seluruh permukaan sepatu.

Menggunakan Tv Tabung
Mungkin dizaman sekarang jarang sekali orang yang menggunakan tv tabung. Kebanyakan setiap orang menggunakan televisi LED atau LCD. Namun jika kamu masih memiliki tv tabung bisa juga digunakan untuk mengeringkan sepatu yang basah.
Tapi ingat jangan langsung diletakkan sepatu yang basah tersebut pada belakang tv tabung, bukannya akan kering malah tv mu yang rusak. Lapisi terlebih dahulu sepatunya lalu letakkan di belakang TV Tabung, diamkan selama semalam. Tv tabung memiliki aliran yang cukup panas di belakangnya maka sepatu akan mudah mengering.

Bungkus dengan Kain lalu letakkan ditempat terbuka
Sepatuyang basah mungkin akan lama keringnya apabila tak menggunakan bantuan panas barang eletronik. Namun ada salah satu cara yang mungkin bisa kamu coba dengan bantuan kain. Caranya hampir sama dengan Koran, hal ini bisa dipraktekkan apabila dirumah kalian tak memiliki Koran.
Perbedaanya kamu perlu untuk memijat-mijat sepatu yang basah dengan kain. Jika sepatu sudah cukup kering lalu diamkan saja ditempat yang terbuka dan banyak angin.
Jadi kalian tak usah diambil pusing apabila sepatu yang akan kamu kenakan esok hari basah karena hujan. Coba yuk lakukan cara tersebut untuk mengeringakn sepatu hanya dengan semalam.

Semoga bermanfaat, salam freshlab. Parfum laundry terpercaya by simply fresh 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *