Tips Menghadapi Stress Kerja

Kadang bekerja juga merupakan kegiatan yang mungkin membuat semua orang kesal sendiri. Karena banyak orang yang merasa pekerjaannya semakin berat. Ada juga yang sampai terbawa kedalam kehidupannya. Banyak yang mengalami stes karena tuntutan pekerjaan seperti tersebut. Dalam artikel ini ada beberapa tips cara mengalami stress kerja.
 
1. Bersyukur
Bersyukur merupakan cara pertama yang mungkin bisa anda lakukan untuk menhadapi stress kerja. Kenapa? Karena anda mungkin sedang diuji oleh Tuhan YME untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Mungkin juga anda punya alasan lain untuk bersyukur, misal bersyukur anda telah mendapatkan pekerjaan. Karena di Indonesia mencari kerja merupakan hal yang sulit. Masih banyak rekan anda ataupun saudara anda yang belum mendapat pekerjaan.

2. Menghela nafas
Cara lain yang mungkin bisa anda lakukan andalah dengan menghela nafas. Tenanglah sejenak dan mulai tarik nafas dari hidung, tahan beberapa saat dan keluarkan lewat mulut. Lakukan cara ini selama beberapa kali, karena ini bisa meredakan syaraf otak yang tegang. Selain itu cara ini juga dapat meningkatkan focus anda.

3. Tertawa
Jika pekerjaan anda banyak tuntutan, dan itu sangant membuat anda stress. Cobalah untuk tertawa sejenak. Bercandalah sesekali dengan rekan kerja anda, karena selain untuk membangun suasana baru, ini juga dapat mempererat hubungan sesama rekan kerja.

4. Sholat
Jika anda seorang muslim, sholat merupaka cara yang ampuh untuk menghilangkan stress kerja yang anda alami. Dengan mendekatkan diri kepada sang pencipta, anda bisa dengan mudah berkeluh kesah denganNya. Maka dari itu ketika anda sedang stess saat bekerja ambilah air wudhu dan kemudian sholatlah.

5. Istirahat sejenak
Jika anda terlalu suntuk menghadai pekerjaan anda, maka istirahatlah sejenak. Lakukan kegiatan ini tanpa melakukan kewajiban anda. Berilah jarak sekitar 3-7 menit anda tidak melakukan apapun. Pastikan anda juga tidak memikirkan pekerjaan anda pada waktu tersebut. Sekalian anda merenggangkan otot anda yang kaku, anda juga bisa menghela nafas agar pikiran lebih tenang
Sekian tips yang mungkin bisa membantu anda dalam mengatasi stress kerja. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *