Tips Menghilangkan Bau Keringat Pada Baju

Tips Menghilangkan Bau Keringat Pada Baju

Bau keringat sering diidentikkan dengan bau ketiak yang menyengat. Padahal, bau ketiak yang menempel di baju sebenarnya bukan bersumber dari keringat itu sendiri. Keringat murni yang baru keluar dari pori-pori kulit tidak berbau. Kondisi hangat dan lembap di ketiak dan area bawah lengan mendorong pertumbuhan bakteri. Bakteri-bakteri ini memakan keringat dan menghasilkan bau tidak sedap yang melekat pada baju atau tersebar melalui udara.

Dengan cara yang tepat, Anda bisa menghilangkan bau ketiak di baju tanpa memicu masalah lain pada kain. Sebaliknya, cara yang kurang tepat bisa malah meninggalkan noda pada pakaian

Gunakan detergen yang mengandung pewangi cucian, seperti FRESHLAB, untuk menuntaskan cara menghilangkan bau ketiak di baju.

Cara menghilangkan bau ketiak pada baju
Jika Anda menghadapi masalah bau keringat tidak sedap atau bau ketiak menyengat pada pakaian yang baru selesai dikenakan atau pada baju yang masih segar baru dikeluarkan dari lemari pakaian, coba langkah-langkah berikut ini:

1. Cek apakah baju tersebut bisa dicuci sendiri di rumah atau hanya bisa dicuci kering (dry clean) oleh jasa penatu. Jika bisa dicuci basah, lanjutkan ke langkah selanjutnya.
2. Sikat bagian bawah lengan baju memakai sikat gigi bekas yang telah dibasahi obat kumur penyegar mulut tanpa warna*. Tes terlebih dulu produk obat kumur yang akan Anda pakai di bagian kecil dan tersembunyi pada baju Anda. Jika terjadi pemudaran warna kain, hentikan pemakaian produk ini dan beralihlah ke opsi berikutnya.
3. Rendam bagian baju yang berbau ketiak di dalam larutan air garam dengan konsentrasi tinggi. Untuk membuatnya, masukkan secangkir garam ke dalam 2 liter (sekitar 2 gayung) air bersih. Biarkan bagian tersebut terendam selama 2 jam.

BACA JUGA : Tips Mencuci Baju Tanpa Detergen

4. Masukkan baju ke dalam mesin cuci, pilih siklus air hangat. Periksa petunjuk perawatan pada label pakaian untuk mengetahui suhu air maksimum yang bisa dipakai untuk mencuci baju tersebut.
5. Tambahkan detergen yang biasa Anda pakai atau gunakan detergen yang mengandung pewangi cucian, seperti FRESHLAB.
Pastikan cucian sudah terbilas hingga bersih sebelum dikeringkan.
* Hindari pemakaian obat kumur berwarna untuk menghilangkan bau keringat pada baju guna mencegah kemungkinan noda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *