Tips Merawat Celana Jeans Kesayangan

Tips Cara Mencuci Celana Jeans Yang Benar - PewangiLaundry.co.id

Tips Cara Mencuci Celana Jeans Yang Benar – PewangiLaundry.co.id

Tips Merawat Celana Jeans Kesayangan
Semua orang pasti memiliki celana jeans dengan berbagai model celana jeans yang kita sukai. Namun belum banyak orang yang mengetahui bagaimana tips cara merawat celana jeans yang baik. Kebiasaan orang banyak yang selalu merendam celana jeans mereka terlalu lama sehingga warna serta bahan akan cepat pudar dan rusak.

Banyak yang bisa kita lakukan untuk merawat celana jeans kesayangan kita. Salah satunya tips merawat celana jeans bisa kita coba dengan menyimak tips berikut ini :

1. Proses Perendaman, Pencucian, dan Penjemuran Celana Jeans

Cara pertama yaitu dengan melakukan proses perendaman celana jeans di bak / ember dengan di isi air setinggi 6 inci, dengan suhu ruangan.
Lalu tambahkan air dengan dua sendok makan sabun cuci formula ringan. Masukan celana jean dan rendam celana jeans pada posisi mendatar.
Rendam selama 20 menit dan bilas dengan air bersih lalu keringkan. Penjemuran celana jeans jangan langsung di jemur dibawah matahari terus-menerus.

2. Memilih Sabun Pencuci Celana Jeans

Dalam mencuci Celana Jeans yang perlu diperhatikan juga yaitu pemakaian sabun pencuci Hindari pencucian dengan pemutih (Sodium Hipoclorid) yang akan mengakibatkan terjadinya bercak-bercak putih pada kain.
Sebaiknya pencucian jeans harus terpisah, jangan dicampur dengan pakaian lain yang bukan jeans karena akan mengakibatkan warna pakaian lain menyerap kandungan warna biru sisa air cucian Jeans.
Untuk jenis kain non Denim(Corduroy, Permanent Press) sebaiknya pencucian jangan disikat karena akan mengakibatkan serat menjadi berbulu.

3. Proses Penyetrikaan Celana Jeans

Jangan melakukan penyetrikaan pada Jeans yang sedang dalam kondisi lembab, karena akan mengakibatkan terjadinya jamur berwarna biru yang akan membuat kain menjadi cepat lapuk.
Suhu pada saat menyetrika Jeans sebaiknya jangan terlalu panas karena akan menyebabkan terjadinya stainning (bercak-bercak putih). Suhu yang dianjurkan adalah 60 °C.
Untuk Permanent Press tidak dianjurkan dengan suhu diatas 60 °C kaena akan mengakibatkan melelehnya Permanent Press. Suhu yang dianjurkan adalah di bawah 40 °C.

4. Menyimpan Celana Jeans Yang benar

Jangan terlalu lama menyimpan Jeans dalam kondisi terlipat karena akan mengakibatkan terbentuknya garis kuning pada batas lipatan.
Menyimpan Jeans sebaiknya dengan cara digantung dengan hanger agar tidak terjadi perubahan warna.

Dari berbagai tips merawat celana jeans diatas semoga bermanfaat dan simak juga tips merawat celana jeans selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *