Tips Merawat Jilbab Paris

Tips Merawat Jilbab Paris dan Tips Mencuci Jilbab Paris Dengan Mudah
Jilbab merupakan kain yang berbentuk berbagai macam jenisnya. Jilbab atau Hijab sering digunakan oleh wanita muslim sepanjang hari sehingga mudah sekali terkena keringat, debu, dan bau yang tidak sedap. Jilbab perlu perawatan khusus sehingga jilbab paris tidak mudah rusakn dan selalu terlihat baru dan wangi. Terus bagaimana tips merawat jilbab paris? Simak informasi selengkapnya di bawah ini :

Tips Cara Merawat Jilbab Paris

Tips Cara Merawat Jilbab Paris

Berikut ini tips merawat dan tips mencuci jilbab baris dengan mudah :

1. Hindari Penggunaan Detergen
Tips yang pertama adalah usahakan jangan mencuci jilbab paris Anda dengan detergen karena langkah tersebut bisa merusak serat-serat halus pada jilbab paris Anda. Anda disarankan menggunakan shampo atau sabun mandi cair untuk mencuci jilbab paris. Biasanya, noda pada jilbab paris cukup mudah untuk dihilangkan.

2. Hindari Mesin Cuci
Tips yan kedua adalah usahakan untuk menghindari penggunaan mesin cuci untuk mencuci jilbab paris Anda. Jangan pula mengosoknya terlalu keras menggunakan sikat yang kasar. Karena, jilbab paris mempunyai tekstur yang cukup tipis dan mudah kusut. Sehingga, akan sulit kembali ke bentuk semula jika Anda menguceknya terlalu keras. Cukup dengan merendam dan dicelup saja, kemudian segera bilas dan biarkan mengering.

3. Pengeringan Dengan Cara Dianginkan
Tips yang ketiga adalah cukup diangin-anginkan saja jilbab paris Anda untuk proses pengeringan. Anda tak perlu menjemur jilbab paris Anda di bawah sinar matahari langsung karena hal ini dapat membuat warna jilbab paris cepet pudar dan tampak kusam.

4. Gunakan Suhu Rendah Saat Menyetrika
Tips yang keempat adalah jangan menggunakan suhu tinggi atau terlalu panas saat menyetrika jilbab paris Anda. Cukup gunakan suhu rendah, mengingat bahan jilbab paris yang cenderung tipis. Jangan sampai jilbab paris Anda jadi gosong karena suhu terlalu panas!

5. Semprotkan Air pada Bekas Tusukan
Tips yang kelima adalah cara menghilangkan bekas tusukan peniti atau bros saat penggunaan jilbab paris. Anda dapat menyemprotkan air ke bekas tusukan saat menyeterikanya. Gosok bagian lain yang masih terlihat rapat seratnya jika Anda menemukan serat kain yang berkerut atau rusak untuk mengembalikannya menjadi lebih rapat.

6. Jangan Melipatnya Terlalu Kecil
Tips yang keenam adalah jangan coba melipat jilbab paris Anda menjadi bentuk segi empat kecil setelah menyetrika. Hal ini dapat membuat jilbab paris Anda terlihat kusur bahkan membentuk pola kotak-kotak saat memakai nantinya. Anda cukup melipatnya menjadi dua bagian kemudian menggantungnya di gantungan jilbab.

Demikian Fresher, Semoga informasi tips merawat jilbab paris ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *