Tips Merawat Sendal Jepit

Tips Merawat Sendal Jepit
Setelah kita memiliki Sandal jepit , hal yang perlu kita perhatikan adalah bagaimanakah cara yang tepat untuk merawat dan sekaligus membersihkannya, agar sandal jepit yang anda miliki tetap awet dan terjaga. Hal yang paling utama dalam perawatan sandal jepit adalah hindari sandal jepit anda dari sinar matahari langsung. Hal ini sangat penting dan harus dihindari, karena dapat mengakibatkan Sandal jepitĀ  anda menyusut bahkan berubah bentuk.
Nah, untuk lebih jelasnya, berikut Tips Merawat Sandal Jepit anda dengan benar :
1. Bersihkan dengan Air Mengalir
Langkah ini sangat dianjurkan karena dapat membersihkan langsung kotoran, debu atau lumpur yang melekat, khusunya pada bagian bawah/ telapak. Bisa dilakukan dibawah kran air, sambil menyikat bagian bawah/telapak dengan sikat pakaian yang halus atau sikat gigi bekas yang masih baik. Cara ini mampu membersihkan sebagian besar kotoran yang ada.
2. Bersihkan dengan sabun
Jika masih ada noda yang menempel setelah dibasuh dengan cara air mengalir di atas, bersihkan dengan menggunakan kain pembersih dengan diberi sedikit sabun yang lembut, gosokkan pada bagian yang masih ada noda/kotorannya. Kemudian bilas kembali dengan air yang mengalir.
3. PENGERINGAN
Setelah dibersihkan, jangan lupa keringkan sandal jepit anda HANYA dengan kain yang mampu menyerap air atau diangin-anginkan saja, JANGAN menjemur dan terkena sinar matahari secara langsung.
4. PENYIMPANAN
langkah selanjutnya adalah, produk sandal jepit anda yang telah bersih simpanlah di tempat khusus seperti laci khusus sandal atau sepatu, jangan lupa diberikan koran atau bahan lain yang dapat menjaga bentuk agar tidak berubah, dan beri Silica Gel atau kapur barus untuk menjaga kelembaban dan menghindari serangga.

Demikianlah Tips Merawat Sandal Jepit anda, semoga bermanfaat, salam freshlab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *