Tips Mudah Membersihkan Mesin Cuci Dua Tabung

Tips Mudah Membersihkan Mesin Cuci Dua Tabung. Jika diperhatikan, barang elektronik umumnya memang memiliki masa pakai yang tidak terlalu panjang. Untuk mesin cuci misalnya. Masa pakai untuk mesin cuci baru umumnya berada di kisaran 5 tahun saja. Akan tetapi, masa pakai tersebut tentu masih bisa dimaksimalkan dengan menerapkan tips merawat mesin cuci yang benar. Membersihkan mesin cuci secara rutin adalah salah satu caranya. Namun khusus untuk mesin cuci 2 tabung, bagaimana cara efektif untuk membersihkannya?

1. Gunakan Pemutih
Seiring dengan bertambahnya usia mesin cuci, bagian dalamnya akan berubah warna menjadi kuning. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan cairan pemutih pakaian. Pertama masukkan air hangat ke dalam mesin cuci hingga semua bagian yang menguning terendam air. Selanjutnya masukkan pemutih pakaian secukupnya, nyalakan mesin agar air dan pemutih tercampur dan diamkan selama beberapa saat. Setelah noda-noda kuning terangkat, bilas dengan air bersih.

2. Membersihkan Dengan Baking Soda dan Cuka
Baking soda dan cuka juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan bagian dalam mesin cuci. Caranya cukup dengan memasukkan air hangat ke dalam mesin cuci, baking soda dan cuka secukupnya lalu dilanjutkan dengan menyalakan mesin cuci layaknya saat Anda mencuci pakaian. Setelah itu diamkan campuran tersebut di dalam mesin cuci selama sekitar 30 menit kemudian bilas mesin cuci hingga bersih.

Baca Juga : Cara Membersihkan 2 Jenis Mesin Cuci

3. Selalu Bersihkan Deterjen Setelah Selesai Mencuci
Membersihkan mesin cuci dari sisa deterjen setiap kali selesai digunakan akan selalu menjadi bagian penting dalam tips merawat mesin cuci. Deterjen yang dibiarkan terlalu lama mengendap di dalam mesin cuci bisa menyebabkan munculnya kerak. Bagian yang perlu dibersihkan pun tidak terbatas pada sisi bagian dalam saja. Pastikan juga bagian luar mesin bebas dari sisa-sisa deterjen.

Menjaga kebersihan mesin cuci akan berdampak besar pada daya tahan mesinnya. Kinerja mesin cuci juga akan terjaga. Namun perlu diketahui, bukan hanya tips merawat mesin cuci saja yang mempengaruhi masa pakai mesin cuci. Kualitas juga turut berkontribusi dalam menentukan masa pakainya. Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *