Tips Mudah Menghilangkan Noda Oli di Pakaian

Tips Mudah Menghilangkan Noda Oli di Pakaian

pewangilaundry.com – Ketika kalian bersinggungan dengan kendaraan, pelumas menjadi salah satu cairan yang seringkali mengotori tubuh atau pakaian. Noda tersebut sudah pasti dialami mekanik, tetapi pemilik kendaraan kerap juga merasakan hal yang sama ketika merawat kendaraannya sendiri. Untuk membersihkan sisa oli, kadang tidak semudah yang dikira, terutama yang menempel di pakaian.

Bingung menghilangkan noda oli pada pakaian? Padahal pakaian Anda sudah dicuci berkali-kali.

Tentu mencuci pakaian yang terkena oli dengan cara konvensional tidak serta merta menghilangkan noda seluruhnya. Perlu dilakukan beberapa trik agar noda dapat hilang.
Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah menaburi noda oli tersebut dengan bedak, kapur atau baking soda guna menyerap oli. Cara ini merupakan cara awal agar noda oli dapat dengan mudah dibersihkan nantinya.

Jika dirasa cara tersebut sudah cukup menyerap noda oli, lakukan langkah selanjutnya yaitu dengan mengoleskan cairan pembersih. Aseton atau pembersih cat kuku dapat digunakan untuk menarik sisa oli yang menempel. Tempelkan tisu atau lap pada pakaian kemudian teteskan aseton untuk menarik noda ke tisu tersebut. Kemudian cuci seperti biasa.

Cara terakhir adalah menggunakan minyak tanah. Minyak tanah sering digunakan untuk membilas oli yang menempel pada tangan. Cobalah gosok noda oli dengan minyak tanah kemudian cuci seperti biasa.

Tips-Mudah-Menghilangkan-Noda-Oli-di-Pakaian-Pewangi-Laundry-Freshlab

Jangan lupa setelah perendaman selesai, sikat pakaian dengan menggunakan sikat gigi agar noda – noda dapat hilang. Demikian artikel Tips Mudah Menghilangkan Noda Oli di Pakaian. Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *