Tips Persiapan Pakaian Untuk Liburan

Pakaian seringkali menjadi masalah utama perempuan ketika hendak bepergian, salah satunya adalah ketika saat akan berlibur ke sebuah tempat. Alhasil, seringkali malah membawa baju yang terlalu banyak yang menjadi beban diperjalanan yang pada akhirnya jadi tidak terpakai.
Agar koper dan ransel kamu terasa lebih ringan, berikut adalah beberapa tips memilih pakaian untuk dibawa berlibur.

Sesuaikan Lokasi
Lokasi merupakan salah satu faktor yang dapat menentukan jenis pakaian apa yang akan kita pakai saat pergi berlibur. Apakah itu di pantai? Apakah itu di daerah pegunungan? Atau malah di perkotaan? Jika sudah tahu medannya, Anda bisa menyesuaikan pakaian yang Anda bawa. Kalau Anda berlibur di luar negeri dengan empat musim, sesuaikan juga dengan musim yang sedang berlangsung.

Bahan Pakaian
Setelah tahu medannya, ini saatnya memilih bahan pakaian. Jika ke tempat yang panas, pilih bahan yang tipis dan menyerap keringat. Sebaliknya, jika ke tempat yang cukup dingin, pakai jaket dan beberapa pakaian lebih agar dapat melapis bagian baju. Jika ingin praktis, bawa baju tebal yang bisa Anda pakai setiap kali menghadapi cuaca dingin.

Jumlah Pakaian
Nah, ini yang kadang jadi permasalahan. Beberapa orang bingung harus membawa berapa pakaian saat berlibur. Keraguan akan kebutuhan pakaian lebih jangan sampai membuat Anda membawa baju berlebihan.   Cukup bawa baju yang sesuai dengan lama perjalanan Anda, dilebihkan satu atau dua pakaian sebagai cadangan.

Menata Pakaian
Setelah Anda menentukan pakaian yang mau dibawa dan jumlah pakaian yang ingin dibawa, ini saatnya packing. Dengan jumlah pakaian yang ingin dibawa, Anda bisa menentukan harus menggunakan koper atau dengan travel bag.

Untuk pakaian yang ada di koper, Anda bisa mengemasnya dalam plastik, sehingga lebih ringkas dan di vacuum sampai tipis. Sedangkan untuk backpack atau travel back, Anda bisa menggulung pakaian dan meletakkan bagian yang paling berat di atas, sehingga bebannya terbagi rata dan nyaman ketika dibawa.

Harus Bawa Alas Kaki Apa?
Tidak dapat dipungkiri, alas kaki juga salah satu dari bagian yang perlu dipikirkan saat berlibur. Gunakan alas kaki yang paling nyaman menurut Anda, dan sesuaikan dengan tempat Anda berlibur, agar tidak salah kostum.

Jangan lupa juga membawa tas travel kecil untuk menyimpan benda-benda berharga kamu,. Sebaiknya pilih yang desainnya simple dan tidak terlalu banyak aksen agar tidak mengganggu mobilitas Anda. Semoga bermanfaat 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *