Tips Semangat Mengawali Rutinitas

Tips Sukses Memulai Semangat Pagi

Tips Sukses Memulai Semangat Pagi

Pagi Fresher, apa kabar hari ini? Masih semangat kan mengawali awal pekan?
Ni ada tips agar semangat memulai awal pekan dengan rutinitas Anda. Untuk mengawali rutinitas pagi, kita perlu mempesiapkan segalanya, yang paling penting yaitu semangat memulai semua pekerjaan kita, agar harapannya bisa mencapai kesuksesan. Berikut ini tips semangat mengawali rutinitas :

1. Mengawali Hari Senin Dengan Senyuman
Jika kamu ingin bersemangat di hari senin, maka mulailah hari kamu dengan penuh senyuman. Jangan sampai kamu murung dan gelisah di awal hari senin, karena akan membuat senin kamu menjemukan. Bangun pagi kemudian berolahraga pagi membuat kamu segar dan bugar dan dengan senang hati memulai aktivitas di hari senin. Sebaiknya kamu tidak begadang di malam senin karena kamu akan sulit bangun pagi, dan akan membuat kamu tergesa-gesa. Sebelum berangkat, ada baiknya kamu sarapan dengan menu kesukaan kamu dan ditambah dengan suplemen tubuh (multivitamin) yang baik bagi kesehatan kamu.
Pada dasarnya hari senin adalah seperti hari biasanya, karena jika kamu merasa malas dan sedih saat senin tiba maka itu hanyalah egoisme sesaat kamu. Cobalah untuk berpikir bahwa hari senin itu menyenangkan. Justru hari senin adalah start kamu dalam memulai aktivitas bekerja atau sekolah, jadi usahakan kamu melakukan start yang baik.

2. Berolahraga
Jika kamu memiliki waktu lebih, kamu dapat menghabiskan beberapa menit untuk berolahraga. Lakukan olahraga ringan seperti berlari di halaman rumah. Saat berolahraga, suhu tubuh akan meningkat, dan ini membuat pikiran lebih kamu tenang dan juga mengurangi kecemasan dan rasa stress.

3. Mandi Pagi
Dengan mandi pagi maka badan kamu akan terasa segar dan kemungkinan pikiran kamu juga akan lebih jernih sehingga kamu akan lebih bersemangat mengawali hari senin kamu dengan penuh semangat.

4. Sarapan Pagi
Jika menu sarapan kamu hanyalah selembar roti, keju dan telur, kamu harus menggantinya dengan sesuatu yang istimewa untuk hari Senin. Gantilah menu sarapan kamu dengan makanan dengan lemak lebih. Karna dengan makanan berlemak dapat memberikan efek kenyamanan dan membuat kamu menghindari emosi dan perasaan yang negatif.

5. Minum Kopi
Bikinlah secangkir kopi dan nikmatilah. Bau kopi dapat membantu menyegarkan pikiran dan suasana hatimu. Demikian pula dengan kandungan kafeinnya yang bisa meningkatkan denyut jantung kamu sehingga akan lebih bersemangat. Sambil menikmati kopi, ada baiknya kamu menghindari rekan kerja yang sedang bad-mood.

6. Menelepon Teman Kerja/Sekolah
Memulai hari senin dengan menelepon orang yang paling dekat dengan kamu juga dapat membangkitkan suasana hati. Kamu dapat menelepon sahabat, adik, orangtua, ataupun pasangan kamu untuk berbagi cerita lucu atau peristiwa yang kamu alami pada akhir pekan kemaren.

7. Mulailah Beraktivitas Kerja/Sekolah
Setelah semua tips diatas sudah kamu lakukan, mulailah kamu melakukan aktivitas bekerja atau akivitas sekolah kamu dengan berdo’a. Agar semua aktivitas kamu bisa berjalan dengan lancar di hari senin.

Demikian Fresher, semoga hari ini sampai weekend tetep semangat ya… salam sukses simak terus tips-tips sukses di menu brita pewangi laundry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *