Tips Wangi Pakaian Awet Setelah Dicuci

Tips Wangi Pakaian Awet Setelah Dicuci
Bau apek pada pakaian membuat kita tidak nyaman dalam memakainya. Meskipun sudah dicuci dan diberi pewangi pakaian, namun terkadang bau apek masih muncul pada baju yang hendak dipakai. Hal ini banyak terjadi pada pakaian yang kita cuci sendiri, berbeda dengan wangi baju hasil laundry yang tentunya wangi dan segar.
Sebenarnya untuk mendapatkan hasil cucian yang awet harumnya cukup mudah.Memang terdapat tips khusus saat mencuci agar pakaiaan yang kita cuci beraroma wangi tahan.
Simak tips berikut ini :

1. Baju sebaiknya dicuci dengan air yang berbeda pada setiap prosesnya. Maksudnya pada saat mencuci, membilas, dan merendam gunakanlah air yang berbeda. Segeralah ganti air yang baru pda saat selesai membilas atau mencuci. Selain itu menggunakan air yang mengalir lebih baik ketimbang air yang sudah tergenang di bak.

2. Pada saat proses pemerasan pakaian, sebaiknya menggunakan cara manual yaitu dengan tangan. Baju yang diperas secara manual akan membuat sisa sabun dan kotoran terbuang bersama air yang mengalir keluar dari serat pakaian. Tentu saja dengan hilangnya kotoran, pakaian yang kita cuci menjadi lebih harum.

3. Hindari merendam pakaian dalam waktu yang terlalu lama. Pewangi yang dilarutkan dalam air dalam jangka waktu lama akan mengalami perubahan aroma menjadi kurang sedap. Untuk itu sebaiknya rendam pakaian dalam waktu yang cukup.

4. Pada saat mengeringkan pakaian, hindari panas matahari langsung dan juga ruangan yang pengap. Sebaiknya jemur pakaian di tempat yang berangin atau cukup angin-anginkan saja pakaian di tempat yang memiliki sirkulasi udara cukup.

5. Terakhir, setrika pakaian dengan menggunakan pelicin dan pewangi yang tepat. Baju yang telah lama kering namun tidak segara disetrika akan membuat baju berbau apek. Maka segera lipat baju dan setrika dengan rapi.

Itulah beberapa tips yang dapat dicoba agar pakaian kita senantiasa harum. Siapa sih yang tidak ingin berdekatan dengan orang yang wangi?, betul apa tidak 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *