Trik Jitu Jualan di Instagram

Trik Jitu Jualan di Instagram.  Untuk Pemula ini sudah teruji keberhasilannya. Anda yang ingin jualan di instagram, ayo baca cara ini jika ingin sukses jualan di Instagram.

Beberapa tahun terakhir ini, perkembangan internet berkembang sangat pesat, dan telah mengubah banyak kebiasaan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Internet tidak hanya digunakan sebagai ladang untuk mencari informasi, bermain game online, nonton youtube, atau hanya sekedar untuk browsing-browsing saja. Namun ternyata sudah banyak beberapa orang yang memanfaatkan internet sebagai lahan untuk mengeruk pundi-pundi rupiah!

Nah saat ini banyak sosial media yang muncul sebagai bentuk berkembangnya internet tersebut contohnya seperti facebook, twitter sampai instagram. Sosial media tersebut bukan hanya digunakan sebagai tempat untuk memposting foto, mencari teman baru, namun sekarang sudah mulai digunakan untuk mencari rupiah dengan cara membuka online shop.

Aplikasi instagram yang ada di smartphone beberapa tahun belakangan ini selain digunakan sebagai sarana untuk berbagi foto, sudah banyak pengguna yang memanfaatkan untuk berjualan, baik tingkat pemula sampai beberapa brand perusahaan besar yang juga menggunakan instagram untuk mempromosikan produk mereka.

Namun cara berjualan di instagram agar laris manis tidak semudah yang dibayangkan. Bila di toko nyata, mungkin kamu akan menarik perhatian pembeli dengan cara promosi fisik, seperti memasang gambar promosi di depan toko, menaruh papan diskon, pasang iklan di koran, dan berjualan di tempat yang ramai aktivitas manusia-nya. Nah kalau untuk olshop yang cuma mengandalkan media sosial, kamu butuh teknik, dan strategi jitu untuk menarik minat calon pelanggan!

Berikut trik jitu bejualan di instagram agar laris manis dan beberapa tambahan dari saya yang sangat ampuh untuk meningkatkan penjualan kamu di instagram;

1. Buat Akun Khusus untuk Jualan di Instagram
Bila sebelumnya kamu berjualan di instagram menggunakan akun pribadi yaitu menggunakan nama kamu; Maka mulai sekarang, cobalah untuk membuat akun baru dan beri nama dengan produk yang kamu jual atau dengan nama toko online shop kamu.

2. Mencari Followers Yang Banyak
Setelah akun baru instagram siap, selanjutnya kamu mesti memperbanyak jumlah followers-nya. Untuk mendapatkan jumlah followers dalam waktu yang singkat, langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu mencari akun yang berjualan produk yang sama dengan yang kamu jual dan akun tersebut harus banyak followers-nya.

3. Upload Foto Yang Banyak
Disaat akun instagram kamu tersebut masih dalam keadaan tergembok, manfaatkan dengan mengupload foto-foto produk yang kamu jual sebanyak-banyaknya. Tapi ingat, walaupun kamu mengambil fotonya dengan kamera smartphone, kamu harus memotretnya dengan bagus dan di tempat yang cerah.

4. Poles Foto
Memotret foto dengan kualitas bagus atau kamera bagus tidaklah cukup. Kamu mesti mengedit lagi foto tersebut dan menambahkan teks yang menarik. Seperti diskon berapa persen atau kata-kata yang menggugah lainnya. Buat kata-kata yang memancing seseorang agar terpancing saat membaca kalimat tersebut!

5. Beri Diskon
Pastikan kamu menjualnya lebih murah dari akun competitor yang telah kamu ambil
followers-nya. Nah, foto produk yang kamu upload tersebut bisa kamu cantumkan harga lama, dan harga baru di bawahnya. Jangan lupa harga lama tersebut dicoret. Karena pengguna instagram sangat suka dengan harga coret, apalagi para cewek-cewek ABG. Duh, denger atau liat kata ‘DISKON’ aja udah langsung deh jiwa aslinya keluar..(hehe)

Nah itu tadi beberapa langkah-langkah yang harus kamu lakukan jika baru memulai untuk
berjualan online di instagram. Saya juga mau kasih beberapa strategi jualan yang sangat efektif untuk membuat akun jualan kamu mencari trusted banget nih di mata customer.

* Jangan lupa untuk melengkapi bagian pada profil akun olshop instagram kamu, seperti
dengan mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi. Kamu bisa memasukkan pin
BBM, ID Line, nomor handphone, Whatsaap, dan lainnya.

*Gunakan foto profil akun instagram jualan kamu dengan logo atau gambar yang menggambarkan brand atau jualan kamu, tujuannya adalah untuk membuat calon pelanggan kamu lebih percaya terhadap akun olshop kamu.

*Buka profil akun instagram toko online kamu, cari menu pengaturan dan klik akun
tertaut, pilih akun social olshop kamu lainnya, seperti Facebook dan Twitter. Tujuannya,
agar pada waktu kamu posting gambar di instagram, maka akun social yang kamu tautkan akan ter-share juga.

*Usahakan gunakan hashtag saat memposting gambar, hashtag juga harus sesuai dengan produk yang sedang kamu jual. Contoh kamu berjualan pewangi, maka kamu bisa menggunakan hashtag #pewangimurah #pewangiterbaru dan masih banyak lagi hashtag yang berhubungan dengan pewangi.

Baca Juga : Tips Bisnis Entrepreneur Muda

Demikian langkah-langkah dan strategi ber-jualan di instagram yang bisa saya berikan, semoga bisa membantu dan bermanfaat buat kalian para pemula yang ingin memulai berjualan di instagram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *