TRIK MENGERINGKAN BAJU DENGAN CEPAT

Anda sedang terburu-buru untuk menghadiri suatu acara, jadwal meeting yang kepepet, ataupun dalam situasi semacam ini, tetapi baju Anda belum kering sehingga Anda terlambat? Baiklah, artikel ini akan menjelaskan kepada Anda cara untuk mengeringkan baju dengan cepat.

Hal Yang Anda Butuhkan
. Tentu saja, pakaian basah yang ingin Anda keringkan
. Handuk kering yang bersih, atau Anda bisa menggunakan baju kaos berbahan katun sebagai penggantinya.
. Mesin cuci yang memiliki mesin pengering.

1. Siapkan paling tidak lima handuk kering yang bersih.
2. Letakkan pakaian Anda kedalam pengering mesin cuci yang masih basah bersama-sama dengan handuk yang Anda persiapkan sebelumnya. Jangan tambahkan pakaian lainnya kedalam pengering tersebut.
3. Bersihkan sekat/penutup dari pengering mesin cuci Anda.
4. Nyalakan pengering mesin cuci Anda, dan aturlah putaran yang aman untuk pakaian yang Anda ingin keringkan.
5. Tunggulah sampai lima menit. Jika Anda telah selesai mengeringkan pakaian Anda, bukalah tutup pengering dan seharusnya pakaian Anda telah kering dan terlihat bersih. Jika masih agak lembab, masukkan pakaian Anda kedalam mesin pengering, nyalakan kembali mesin pengering tersebut dan tunggulah beberapa menit agar pakaian Anda dapat benar-benar kering.

Tips
1. Menambahkan lapisan pengering bisa mengurangi kemungkinan serabut kain dari handuk menempel pada pakaian Anda.
2. Bersabarlah. Biasanya, Anda hanya membutuhkan kurang lebih 5 menit, atau lebih. Tergantung pada pengering mesin cuci Anda.
3. Jika Anda khawatir nantinya serabut handuk akan mengotori pakaian, Anda dapat menggunakan baju kaos berbahan katun sebagai pengganti handuk.

Peringatan
1. Metode diatas dapat membuat listrik Anda terbuang percuma, jadi sebaiknya Anda mempersiapkan pakaian Anda sebelumnya. Gunakan metode ini jika Anda benar-benar kepepet.
2. Pastikan tray serabut kosong. Karena isi dari pengering mesin cuci sebagian besar kering, ada kemungkinan yang besar nantinya serabut tersebut terbakar, dikarenakan oleh listrik statis.
3. Gunakan handuk atau yang tidak Anda butuhkan segera. Anda mungkin harus mencuci handuk Anda kembali, tergantung dari pengering/pakaian yang Anda keringkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *