Cara Merawat Payung

Payung adalah benda yang sangat berguna sekali di kehidupan kita sehari-hari karena dapat melindungi dari hujan dan panas, benda ini dapat digunakan oleh setiap kalangan baik itu tua, muda, anak-anak, orang tua.

sebaiknya payung kita dapat digunakan kapan saja atau di mana saja, dalam arti lain sebuah payung harus selalu dalam keadaan siap pakai jadi saat kita memerlukannya maka keadaan payung tersebut harus dalam kondisi yang baik.

Kondisi yang baik maksudnya adalah bahwa payung kita tidak rusak jadi setiap bagiannya dapat berfungsi dengan baik. Bagaimanakah agar payung kita dapat berfungsi dengan baik? tentu saja perawatan yang benarlah yang dapat menjamin payung kita tetap dalam kondisi yang prima, sebab dengan perawatan yang baik maka payung kita dapat awet, tahan lama, dan siap pakai.

Untuk mewujudkannya silahkan dibaca baik-baik tentang cara merawat payung di bawah ini:

1. bila payung basah simpanlah dalam keadaan terbuka jangan melipatnya ketika basah karena akan mengakibatkan payung menjadi bau dan berkarat, inilah salah satu hal sepele yang sering dilakukan orang  yaitu melipat payungnya yang masih dalam keadaan basah, padahal dengan begitu dapat merusak payung kita sehingga tidak awet lagi.
2. janganlah memakai payung saat angin kencang atau berkendaraaan (motor dan sepeda) karena selain dapat membahayakan pemakainya tapi payung tersebut akan melipat ke atas lalu rangka besinya patah, sebenarnya sudah banyak dijual dan dipasarkan alat khusus untuk pengendara sepeda motor yang berguna untuk menahan air hujan saat berkendara yaitu jas hujan yang berbentuk pakaian yang terdiri dari dua bagian yaitu jaket dan celananya, dengan memakai jas hujan ini maka sebagian tubuh pengendara dapat terlindung dari hujan, selain itu jenis jas hujan ini tidaklah menggangu pengendara ataupun orang lain.
3. simpanlah payung ditempat aman agar tidak menjadi mainan anak-anak. Payung adalah alat yang digunakan untuk menahan hujan dan panas tubuh kita, jadi jangan sampai dipakai mainan, bila payung kita dipakai mainan oleh anak-anak ataupun balita maka selain payung tersebut akan mudah rusak adalah payung tersebut dapat menciderai tubuh anak-anak yang belum paham betul tentang bahaya.
4. Payung terbuat dari bahan yang mudah terbakar, jadi berhati-hatilah saat menggunakan atau menyimpan, jangan sampai terkena api sekecil apapun karena akan melubangi payung kita, bila payung sudah bocor maka air hujan dapat tembus melalui lubang bekas api tersebut.

Semoga bermanfaat 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *